Sergio Perez Bangga Jadi Rekan Max Verstappen di Red Bull Racing

Sabtu, 19 Desember 2020 - 09:31 WIB
loading...
Sergio Perez Bangga Jadi Rekan Max Verstappen di Red Bull Racing
Perez Mendoza resmi menjadi pembalap Red Bull Racing/Foto/sky sports
A A A
MILTON KEYNES - Pembalap asal Meksiko Sergio Perez Mendoza resmi menjadi pembalap Red Bull Racing untuk musim Formula 1 (F1) 2021. Checo -julukan Perez- menjadi pembalap pertama Red Bull yang tidak berasal dari akademinya sejak 2008.

Perez akan menjadi rekan satu tim Max Verstappen di Red Bull. Pembalap kelahiran Guadalajara, Meksiko, 26 Januari 1990, itu menggantikan Alex Albon yang sudah membela bendera Red Bull sejak 2019. (Baca juga: Pejabat Ducati Masih Belum Rela Berpisah dengan Dovizioso ).

Perez kehilangan kursinya di Racing Point . Berkat kemenangan pada seri terakhir F1 2020 di GP Sakhir, Red Bull akhirnya memberikan kesempatan kepada Perez, dengan harapan bisa mengimbangi Verstappen. (Baca juga: Rossi dan Marquez Sama-Sama Binatang Buas di MotoGP, Bedanya di Mana? ).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Red Bull yang telah memberikan kesempatan di 2021. Balapan untuk tim yang bisa menantang gelar juara adalah sesuatu yang saya harapkan sejak masuk F1,” kata Perez di laman
resmi Red Bull, Jumat (18/12/2020). (Baca juga: Tak Kunjung Pulih, Alex Doakan Marquez Segera Bebas dari Penderitaan) .

“Sangat membanggakan bisa berseragam sama dengan Max bersama Red Bull. Saya akan berkonsentrasi menjalani musim depan. Tim ini memiliki mentalitas juara yang sama seperti saya,” ujarnya.

Performa Perez pada 2020 memang tergolong menjanjikan. Dia mampu berada di peringkat keempat klasemen akhir dengan 125 poin, di belakang duo Mercedes, Lewis Hamilton (347 poin) dan Valtteri Bottas (223) serta Verstappen (214).

Meski begitu, bukan berarti Red Bull menyingkirkan Albon begitu saja. Pembalap berpaspor Thailand itu bakal diposisikan sebagai penguji coba, serta cadangan jika Perez atau Verstappen berhalangan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)