Man United Tembus 3 Besar, Ini Kata Solskjaer Soal Peluang Juara

Senin, 21 Desember 2020 - 08:31 WIB
loading...
Man United Tembus 3 Besar, Ini Kata Solskjaer Soal Peluang Juara
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United menembus tiga besar klasemen Liga Primer 2020/2021 berkat kemenangan besar 6-2 atas Leeds United di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) malam WIB. Namun, pelatih The Red Devils Ole Gunnar Solskjaer tidak peduli dengan posisi timnya dan hanya fokus pada peningkatan performa tim.

Setelah sempat terpuruk pada awal musim ini, Man United mulai menemukan performa terbaiknya lagi. Man United perlahan-lahan menunjukkan, bahwa mereka tidak akan menjadi penonton dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini. (Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, 20-21 Desember; Madrid dan MU Tersenyum ).The Red Devils tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga, memenangkan enam di antaranya, dan memiliki 26 poin, menempatkan mereka lima di belakang Liverpool dengan satu pertandingan di tangan. Sebanyak 28 gol yang telah dicetak adalah terbanyak kedua setelah Liverpool (36).

Meski begitu, Solskjaer belum memikirkan trofi Liga Inggris. Juru taktik asal Norwegia itu lebih fokus pada performa timnya. Bagi Solskjaer, peningkatan performa Man United lebih penting saat ini.(Baca juga: Real Madrid Lanjutkan Hegemoni, Jaga Kans Pertahankan Gelar LaLiga ).

"Kami bahkan belum berada di tengah musim ini, posisi liga bukanlah sesuatu yang kami lihat, kami melihat peningkatan tim. Sekarang kami semakin bugar dan kuat. Penggemar kami membutuhkan itu,” kata Solskjaer, mengutip dari Sky Sports, Senin (21/12/2020).

Man United langsung menekan Leeds sesaat setelah pertandingan dimulai sehingga tercipta dua gol cepat pada tiga menit pertama. Aktor dari dua gol cepat itu adalah Scott McTominay.(Baca juga: Conte Sambut Konsistensi Inter Milan di Serie A Musim 2020/2021 ).

Setelah itu, pertandingan berjalan lebih mudah bagi Man United. The Red Devils –julukan Man United– mencetak gol ketiga ke gawang Leeds pada menit ke-20 berkat sepakan keras Bruno Fernandes .

Penderitaan Leeds bertambah pada menit ke-37 ketika sontekan Victor Lindelof dalam skema sepak pojok berbuah gol keempat Man United. Akan tetapi, lima menit berselang, Leeds mampu memperkecil kedudukan berkat sundulan Liam Cooper.

Man United mampu menambah pundi-pundi gol mereka pada menit ke-66. Daniel James mencatatkan namannya di papan skor berkat umpan matang McTominay. Skor kembali bertambah untuk Man United pada menit ke-70 ketika penalti Bruno Fernandes berbuah gol keenam.

Meski tidak mungkin menyamakan kedudukan, Leeds tetap tampil maksimal. Usaha keras Leeds terbayarkan saat sepakan Stuart Dallas membobol gawang Man United pada menit ke-73. Setelah gol tersebut, intensitas pertandingan tetap tinggi hingga pertandingan berakhir, tetapi tidak ada tambahan gol lagi.

Kemenangan 6-2 atas Leeds membawa Man United naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Man United, yang punya satu tabungan pertandingan, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementera, Liverpool.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)