Pelatih Eibar Murka: Jelas Bola Kena Tangan Ramos, Dia Mengakui!

Senin, 21 Desember 2020 - 10:01 WIB
loading...
Pelatih Eibar Murka: Jelas Bola Kena Tangan Ramos, Dia Mengakui!
Pelatih Eibar Jose Luis Mendilibar melampiaskan amarahnya/Foto/tellerreport.com
A A A
EIBAR - Pelatih Eibar Jose Luis Mendilibar melampiaskan amarahnya atas ketidakkonsistenan wasit Spanyol membuat keputusan soal handball. Mendilibar merasa dirugikan setelah timnya gagal mendapat penalti saat kalah 1-3 dari Real Madrid dalam laga La Liga 2020/2021 di Municipal de Ipurua, Minggu (20/12/2020) malam waktu lokal atau Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

Eibar tertinggal 1-2 ketika bola mengenai lengan kapten Madrid Sergio Ramos. Tetapi penalti ditolak dan wasit pertandingan Jose Luis Munuera Montero memilih untuk tidak meninjau insiden tersebut di monitor pinggir lapangan. ( ).“Kami tidak tahu apa yang terjadi, pekan ini ada banyak handball dan kami tidak tahu kapan mereka harus dihukum dan kapan seharusnya tidak,” kata Mendilibar kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

"Hari ini keputusan diambil dalam 20 detik ketika biasanya dibutuhkan dua atau tiga menit setelah pemutaran ulang video dalam gerakan lambat." (Baca juga: Real Madrid Lanjutkan Hegemoni, Jaga Kans Pertahankan Gelar LaLiga ).

Mendilibar dengan keras memprotes keputusan tersebut dari pinggir lapangan, beradu argumen dan mendapat penjelasan dari wasit sebelum akhirnya menenangkan diri dan dia tidak dihukum atas protesnya.

Mendilibar yang telah lama menentang penggunaan teknologi video dalam sepak bola karena efeknya yang mengganggu permainan, mengatakan dia tidak yakin bahwa VAR akan membantu kurangnya kejelasan tentang handball. (Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, 20-21 Desember; Madrid dan MU Tersenyum ).

"Jelas bola kena tangan Ramos, itu pun kata Ramos sendiri, tapi kami tidak tahu kapan insiden ini harus dihukum dan saya kira wasit juga tidak melakukannya," tambahnya.

“Kami dibiarkan dengan masalah yang sama seperti yang kami alami sepanjang musim dan tidak masalah apakah kami memiliki VAR atau tidak karena masalah akan tetap ada.” (Baca juga: Conte Sambut Konsistensi Inter Milan di Serie A Musim 2020/2021 ).

Bek Real Madrid Dani Carvajal memahami kekecewaan Mendilibar atas keputusan handball meski kali ini timnya diuntungkan.

“Tidak jelas bagi kami, ada beberapa drama yang tidak masuk akal. Kriterianya perlu dijernihkan karena kalau tidak, kami akan protes terhadap keputusan apa pun,” ujarnya.

Namun pelatih Madrid Zinedine Zidane menolak untuk terlibat dalam perdebatan ketika ditanya apakah timnya mendapat keuntungan karena timnya bebeas dari penalti.

“Yang paling penting adalah jelas bagi wasit. Itu tugas wasit untuk memutuskan, saya tidak akan terlibat," ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)