Lewandowski: Messi dan Ronaldo Bisa Duduk di Meja Saya!

Selasa, 22 Desember 2020 - 16:03 WIB
loading...
Lewandowski: Messi dan Ronaldo Bisa Duduk di Meja Saya!
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski terbaik dunia 2020/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski mengakui tidak pernah bisa dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam hal lamanya kedua pemain tersebut menguasai puncak pemain terbaik. Tapi, kini mereka sudah sejajar dengannya karena terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2020 .

Menurut Lewandowski, dia layak mendapatkan gelar tersebut . Ia menilai adanya situasi pandemi Covid-19 tak mengurangi nilai kemenangannya dalam menyabet gelar sebagai pemain terbaik FIFA 2020.(Baca juga: Preview Real Valladolid vs Barcelona: Waspada Kejutan Tuan Rumah ).

Pemain berpaspor Polandia itu menilai bahwa sejak dulu ia sejatinya telah memiliki performa terbaik. Hanya saja, sorotan publik selalu tertuju kepada Ronaldo dan Messi yang selalu memberikan prestasi luar biasa kepada klubnya masing-masing. (Baca juga: Brace Tammy Abraham Bantu Chelsea Bantai West Ham ).

Akan tetapi, pada musim ini, Lewandowski mampu tampil menjadi bintang. Ia berhasil membawa Bayern memenangkan Liga Jerman dan Liga Champions dan menjadi pemain kunci untuk klub asal Jerman di dua kompetisi tersebut.(Baca juga: Preview Juventus vs Fiorentina: Pesta Tutup Tahun Si Nyonya Tua ).

Karena itu, bukan suatu hal yang mengejutkan bagi Lewandowski untuk keluar sebagai pemain terbaik FIFA pada tahun ini. Itu merupakan gelar individu keduanya pada tahun ini setelah memenangkan titel pemain terbaik Eropa 2019/2020. Pencapaiannya tersebut membuat Lewandowski sejajar dengan dua pemain terbaik dunia, Ronaldo dan Messi.

“Messi dan Ronaldo telah duduk di meja yang sama, di puncak, untuk waktu yang sangat lama, dan itulah yang membuat mereka tak tertandingi,” ungkap Lewandowski, mengutip dari Goal, Selasa (22/12/2020).(Baca juga: Preview Arsenal vs Manchester City: Jalan Terjal di Emirates ).

“Jadi untuk menjawab pertanyaan itu, saya tidak bisa membayangkan berada di samping mereka dalam sudut pandang ini,” tambahnya.

“Tapi, dapat dikatakan, jika Anda mengambil hitungan untuk tahun ini dan bahkan sebelumnya, saya pikir saya cukup bagus dalam hal performa dan gol yang dicetak,” lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut.

“Gagal berada di meja yang sama dengan Messi dan Ronaldo, saya pikir saya bisa mengundang mereka untuk makan di meja saya,” selorohnya.

Seperti diketahui, Ronaldo dan Messi telah mendominasi persepakbolaan dunia selama lebih dari satu dekade. Bahkan dalam 11 tahun, kedua pemain ini selalu bergantian untuk memenangi titel individ bergengsi Balon d’Or.

Lewandowski mencetak 60 gol klub dengan rasio satu gol setiap 76 menit antara 20 Juli 2019 dan 7 Oktober 2020, periode yang dipertimbangkan untuk penghargaan Terbaik FIFA tahun ini. Penghitungan itu, dari 52 penampilan Bayern, 20 lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)