Gattuso Menderita Myasthenia Okular

Selasa, 22 Desember 2020 - 19:00 WIB
loading...
Gattuso Menderita Myasthenia Okular
Ada yang berbeda dari penampilan Gennaro Gattuso baru-baru ini. Ini berkaitan dengan penampilan pelatih Napoli menggunakan kacamata dan penutup mata di mata kanannya / Foto: AS Sport
A A A
NAPLES - Ada yang berbeda dari penampilan Gennaro Gattuso baru-baru ini. Ini berkaitan dengan penampilan pelatih Napoli menggunakan kacamata dan penutup mata di mata kanannya.

Itu diketahui saat Napoli dikalahkan Lazio dengan skor 0-2 di Stadion Olimpico, Senin (21/12/2020) WIB. Menurut asisten pelatih Napoli, Gigi Riccio, Gattuso menderita myasthenia Okular atau melemahnya otot tubuh akibat gangguan pada saraf dan otot. (Baca juga: Preview Juventus vs Fiorentina: Pesta Tutup Tahun Si Nyonya Tua )

Selama perawatan Gattuso membutuhkan istirahat dan perasaan tenang. "Rino sedang berjuang dengan masalah di matanya, kami harus menunggu beberapa hari lagi, lalu kami berharap semuanya kembali seperti semula," ujar Riccio dikutip dari AS Sport, Selasa (22/12).

Sekadar informasi, Gattuso sebenarnya sudah mengalami masalah pada bagian matanya saat masih menjadi pesepak bola. Bahkan sebelumnya dia pernah bercerita bahwa saat AC Milan berhadapan melawan Lazio, dirinya terpaksa bermain dengan satu matanya selama setengah jam. (Baca juga: Preview Real Valladolid vs Barcelona: Waspada Kejutan Tuan Rumah )

"Pada usia 34, selama Milan-Lazio, saya bermain setengah jam dengan satu mata saja. Saya bertabrakan dengan seorang pemain, dan itu adalah Nesta. Saat itu, otot mata tidak bekerja dengan baik, dan Anda melihat objek dalam empat atau lima posisi berbeda. Dokter masih tidak mengerti bagaimana saya bisa bermain 33 kali seperti ini," kenang Gattuso.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)