Kaleidoskop Olahraga 2020: Tahun Penuh Nestapa

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:05 WIB
loading...
A A A
15 Maret - Indonesia hanya mampu merebut satu gelar pada kejuaraan bulutangkis All England 2020. Gelar semata wayang itu bisa dipersembahkan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sayang, duet Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menjadi runner-up All England 2020, usai dikalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Turnamen ini merupakan yang terakhir pada 2020, sementara sisanya dibatalkan.

April
6 April - Khabib Nurmagomedov memutuskan batal tampil di UFC 249 untuk melawan Tony Ferguson. The Eagle dipastikan tidak bisa keluar dari negaranya karena kebijakan lockdown yang dikeluarkan pemerintah Rusia.

Keadaan itu memaksa UFC mengundur jadwal, yang tadinya 18 April menjadi 9 Mei. Justin Gaethje kemudian didelegasikan untuk mengisi posisi Khabib dalam menghadapi Ferguson.

25 April - Mantan juara tinju kelas berat, Mike Tyson, kembali berlatih fisik. Petinju berusia 53 tahun itu berniat kembali ke atas ring dalam sebuah pertarungan amal. Untuk membuktikan keseriusannya, Tyson kembali berlatih rutin di gym untuk mengasah fisiknya. Setelah itu, dia menjalin kontrak dengan Roy Jones sebagai lawannya untuk laga comeback-nya.

Mei
9 Mei – Meski tak dibintangi Khabib Nurmagomedov, UFC 248 tetap berlangsung seru. Tony Ferguson yang seharusnya menjadi lawan Khabib malah menelan kekalahan. Ferguson bahkan dipukul sampai KO oleh Justin Gaethje. Keadaan itu pun membuat Gaethje berhak menjadi lawan Khabib selanjutnya dalam memperebutkan gelar juara.

18 Mei – Legendaris bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad resmi mengumumkan pensiun. Dia menyusul mantan rekannya di ganda campuran, Liliyana Natsir yang sudah gantung raket setahun sebelumnya.

Raihan terbaik Tontowi dan Butet, sapaan akrab Liliyana, adalah medali emas Olimpiade 2016 di Rio, Brasil. Saat itu, mereka merupakan satu-satunya atlet Indonesia yang mampu meraih gelar juara.

Juni
6 Juni - Bintang UFC Conor McGregor kembali mengumumkan pensiun dari dunia adu jotos yang telah membesarkan namanya. Keputusan itu diambil, karena tak mendapat pertarungan yang diinginkan.

Namun, ini bukan pertama kalinya McGregor memberi tahu dunia dirinya pensiun. Ini yang ketiga kali dia mengumumkan kabar tersebut lewat media sosial. Sebelumnya, dia melakukan hal seruupa pada 2016 dan 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)