Kaleidoskop Olahraga 2020: Tahun Penuh Nestapa

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:05 WIB
loading...
A A A
23 Juni - Petenis Serbia, Novak Djokovic positif Covid-19. Dia menjadi petenis ketiga yang tertular setelah mengikuti turnamen Adria Tour2020 yang diadakannya di Serbia, Kroasia, Montenegro, serta Bosnia pada 13 Juni hingga 5 Juli.

Sebelumnya, sejumlah petenis yang ikut turnamen itu, seperti Grigor Dimitrov dan Borna Coric, positif tertular. Djokovic bersama sang istri kemudian juga dipastikan terjangkit virus serupa.

25 Juni – Hari bersejarah bagi Liverpool. The Reds akhirnya bisa menjuarai lagi Liga Primer setelah menanti selama hampir 30 tahun atau sejak musim 1989/1990. Tingginya keunggulan dengan rival, membuat armada Juergen Klopp bisa juara dengan tujuh laga tersisa.

Liverpool dipastikan merajai Liga Primer musim 2019/2020 setelah mengalahkan Crystal Palace 4-0 di Anfield, serta ditambah kekalahan 1-2 Manchester City (Man City) di kandang Chelsea.

Juli
3 Juli - Khabib Nurmagomedov berduka, setelah sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia. Apalagi karier Khabib sangat terpengaruh dengan Abdulmanap. Keadaan itu sempat membuat Khabib sulit dihubungi oleh pihak UFC dan muncul rumor pensiun. Tetapi, Presiden UFC mengaku sengaja membiarkan petarungnya tenang lebih dulu.

19 Juli – Setelah beberapa balapan awal gagal digelar, akhirnya MotoGP 2020 resmi berlangsung. Fabio Quartararo menjadi pemenang balapan pembuka 2020, GP Spanyol. Namun, nasib sial dialami sang juara bertahan, Marc Marquez. Dia mengalami kecelakaan sampai cedera bahu. Buntutnya, dia tak bisa mengikuti sisa rangkaian MotoGP 2020.

Agustus
9 Agustus – F1 menggelar GP peringatan 70 tahun di sirkuit Silverstone, Inggris. Balapan pun berjalan menarik karena Max Verstappen meraih kemenangan dan mematahkan dominasi Mercedes-AMG. Padahal, Verstappen memulai balapan dari posisi keempat. Tetapi, berkat strategi pit-stop tepat, pembalap asal Belanda tersebut sukses memenangkan balapan yang bersejarah itu.

September
11 September - Tim bulu tangkis Indonesia resmi mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber 2020. Ada beberapa alasan utama yang mendasari pengambilan keputusan ini.

Pertama, PBSI khawatir para atlet Merah Putih terpapar Covid-19 baik dalam perjalanan, di tempat transit atau di tempat pertandingan. Kedua, atlet dan ofisial ragu untuk mengikuti turnamen bergengsi ini karena tidak ada jaminan dari BWF.

13 September – Petenis Naomi Osaka berhasil memenangkan US Open 2020 usai mengalahkan Victoria Azarenka 1-6 6-3 6-3 pada babak final. Itu menjadi titel keduanya pada Grand Slam di Amerika Serikat tersebut setelah pernah meraihnya dua tahun lalu.
Sementara di sektor putra, Dominic Thiem berhasil menjadi juara, setelah bersaing ketat dengan Alexander Zverev, lewat laga lima set. Thiem menang dengan angka 2–6, 4–6, 6–4, 6–3 dan 7–6.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)