Tertantang Taklukkan Kiper Atletico Jan Oblak, Ini Alasan Messi

Sabtu, 26 Desember 2020 - 04:04 WIB
loading...
Tertantang Taklukkan Kiper Atletico Jan Oblak, Ini Alasan Messi
Lionel Messi memuji penampilan kiper Atletico Madrid Jan Oblak (kanan)/Foto/football-espana.net
A A A
MADRID - Lionel Messi memuji penampilan kiper Atletico Madrid Jan Oblak . Bintang Barcelona itu menyebut Oblak sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Messi mengakui menyukai tantangan untuk mencoba menaklukkan penjaga gawang asal Slovenia itu.

Oblak menjadi penjaga gawang termahal yang bergabung dengan tim papan atas Spanyol Atletico dari Benfica seharga 16 juta euro (Rp277 miliar) pada tahun 2014. ( ).

Kiper berusia 27 tahun itu secara konsisten menjadi salah satu pemain terbaik Los Rojiblancos sejak saat itu dan telah memulai kampanye 2020/2021 dalam performa yang luar biasa.

Penjaga gawang timnas Slovenia itu menjaga clean sheet dalam sembilan dari 13 penampilan La Liga 2020/2021 untuk membantu Atletico duduk di puncak La Liga di atas rival Real Madrid, yang memiliki jumlah poin yang sama (32 poin) tetapi Madrid memainkan dua pertandingan lebih banyak. ( ).

Oblak kebobolan gol paling sedikit di liga, hanya lima sejauh ini. Sementara hanya ada tiga penjaga gawang yang melakukan lebih dari 39 penyelamatan.

Itu memberinya persentase penyelamatan mencapai 88,1 persen, unggul atas kiper Sevilla Yassine Bounou di tempat kedua. Bounou melakukan penyelamatan sekitar 80 persen dari tembakan yang dihadapinya. ( ).

Oblak melakukan empat penyelamatan ketika Atleti mengalahkan Barcelona 1-0 bulan lalu, dengan Messi menemui jalan buntu di laga itu.

"Senang saling berjumpa," kata superstar Argentina Messi kepada Bud Football. "Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, dan selalu menarik melawan kiper terbaik."

“Ini adalah motivasi ekstra untuk dapat (menaklukkan), atau mencoba mencetak gol, yang berarti betapa sulitnya melakukan itu, seperti yang dia buktikan dalam setiap pertandingan yang dia mainkan."

"Jadi, senang melihatnya di luar tetapi juga menghadapinya di pertandingan. Itu membuat mereka lebih menggairahkan."

Barca selanjutnya akan beraksi melawan Eibar dalam lanjutan La Liga 2020/2021 pada Selasa (29/12/2020), sementara Pasukan Diego Simeone akan menghadapi Getafe sehari kemudian.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)