Kembalinya Khabib Nurmagomedov dan 7 Megaduel UFC Guncang 2021

Sabtu, 26 Desember 2020 - 16:51 WIB
loading...
Kembalinya Khabib Nurmagomedov dan 7 Megaduel UFC Guncang 2021
Kembalinya Khabib Nurmagomedov vs GSP dan 7 Megaduel UFC Guncang 2021
A A A
Kembalinya Khabib Nurmagomedov menghadapi Georges St-Pierre (GSP) menjadi satu di antara tujuh megaduel UFC yang akan mengguncang tahun 2021. Selain duel seru Khabib vs GSP, pertarungan Conor McGregor vs Justin Gaethje wajib ditonton tahun depan.

(Baca juga : Inilah 7 Petarung yang Mengubah Peta Tinju Dunia 2021 )

Tidak diragukan lagi, tahun ini adalah periode pengujian terbanyak yang dialami UFC dalam waktu yang sangat lama. Tetapi pandemi virus corona yang sedang berlangsung tidak menghentikan promosi utama seni bela diri campuran untuk memberikan beberapa pertarungan yang tak terlupakan.

(Baca juga : Tercengang Transformasi Conor McGregor, Justin Bieber: Bro, Kamu seperti Superhero! )

Pemimpin MMA memanjakan kami dengan beberapa pertarungan yang akan dibicarakan selama bertahun-tahun yang akan datang. Pertarungan Justin Gaethje dan Tony Ferguson di UFC 249 - kartu bayar-per-tayang pertama setelah penguncian di seluruh dunia - adalah salah satu kontes yang muncul di benak saat mengulang pertarungan terbaik tahun 2020.



Perang Weili Zhang dan Joanna Jedrzejczyk dalam acara utama UFC 248 adalah pertarungan lain yang masih berada di garis depan pikiran penggemar, serta Dustin Poirier dengan Dan Hooker. Dan siapa yang bisa melupakan perang Deiveson Figueiredo dan Brandon Moreno untuk gelar kelas terbang awal bulan ini? Berikut SunSport memetakan tujuh pertarungan yang harus terjadi pada 2021.

(Baca juga : All I Want for Christmas Is You Mariah Carey Pecahkan Rekor Spotify dengan 17 Juta Streams dalam Sehari )

Khabib Nurmagomedov vs Georges St-Pierre
Bagi saya, ini adalah satu-satunya pertarungan yang akan memancing Khabib Nurmagomedov keluar dari masa pensiun. Pada titik hidupnya ini, Khabib Nurmagomedov yang gigih hanya akan tergoda untuk kembali ke kandang jika dia diberi kesempatan untuk lebih mengukir namanya ke dalam sejarah olahraga tempur dengan mengalahkan pria yang banyak dianggap sebagai 'GOAT (Greatest of All Time)' MMA.

Kembalinya Khabib Nurmagomedov dan 7 Megaduel UFC Guncang 2021


Dan mengingat semua yang telah dia lakukan untuk perusahaan selama beberapa tahun terakhir, dia harus diberi kesempatan untuk mencapai 30-0 dalam pertarungan lama dengan Hall-of-Famer. Secara gaya, Khabib Nurmagomedov vs Georges St-Pierre adalah duel menarik yang memunculkan beberapa pertanyaan. Akankah 'GSP' yang berusia hampir 40 tahun mampu mempertahankan takedown tersebut?

Dan jika demikian, apakah Khabib dapat bertahan dengan mantan juara dua divisi itu? Hanya ada satu cara untuk mengetahuinya. Saya, seperti banyak orang lainnya, berharap dan berdoa presiden UFC Dana White dapat meyakinkan Khabib 'The Eagle' untuk terbang sekali lagi sehingga kita tidak perlu bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi.

Conor McGregor vs Justin Gaethje
Kecuali pertarungan antara Nurmagomedov dan St-Pierre, ini adalah pertandingan terlezat yang bisa dilakukan di antara menumpuknya petarung UFC di Kelas Ringan. Dan orang dapat berargumen bahwa itu seharusnya dilakukan alih-alih pertandingan ulang UFC 257 Conor McGregor dengan Dustin Poirier, meskipun saya akui saya terpompa untuk angsuran kedua dari persaingan itu.



McGregor vs Gaethje adalah pertarungan yang disukai banyak orang, termasuk saya sendiri. Sebagian besar intrik seputar pertandingan awalnya berasal dari gaya membunuh-atau-dibunuh Gaethje, yang dia menyimpang dalam dua tahun terakhir. Mantan juara kelas ringan sementara ini sekarang menjadi petarung yang jauh lebih metodis dan bijaksana, meskipun dia masih mampu menenggelamkan lawan-lawannya dengan tekanan tanpa henti.

Kembalinya Khabib Nurmagomedov dan 7 Megaduel UFC Guncang 2021


Menyukai atau membencinya, Anda harus mengakui McGregor adalah ahli manajemen ruang, pengaturan waktu, dan serangan balik - alat yang merupakan mimpi buruk pejuang berbasis tekanan. Itu saja membuat perkelahian dengan Gaethje menjadi urusan yang harus dilihat, serta permusuhan yang sangat nyata di antara keduanya.

(Baca juga : Sebelum Irina, Ronaldo Sempat Kencani Tante di Kampung Halaman )

Jika McGregor berhasil melewati Poirier, Gaethje adalah orang yang harus dia lawan pada pertandingan keduanya di tahun 2021. Tidak ada, tapi atau mungkin.

Jon Jones vs Israel Adesanya
Legenda versus calon legenda. Keterampilan masing-masing dikesampingkan, itu mungkin analogi terbaik untuk pertarungan super antara Jon Jones dan Israel Adesanya. Satu pandangan sekilas tentang pasangan ini di media sosial adalah semua yang Anda butuhkan untuk melihat bahwa Jones bukanlah penggemar Adesanya yang percaya diri dan kasar.



Pertarungan itu sendiri, yang sangat ingin dipesan oleh UFC, adalah yang menarik karena raja kelas menengah Adesanya memiliki keunggulan mencolok yang signifikan daripada Jones yang dulunya mencolok dan dinamis. Jones, bagaimanapun, memiliki keuntungan dalam hal grappling, sebuah aspek seni
bela diri campuran yang belum pernah dihadapi oleh Adesanya sejak transisi ke olahraga tersebut.

Kembalinya Khabib Nurmagomedov dan 7 Megaduel UFC Guncang 2021


Yang tersisa untuk pertarungan ini membuahkan hasil adalah Adesanya menyingkirkan juara kelas berat ringan Jan Blachowicz, yang bukan merupakan prestasi yang mudah. Tetapi jika dia melakukannya dan kemudian menjadi juara dunia dua kelas, UFC harus melakukan yang terbaik untuk memesan pertandingan dendam, yang bisa dikatakan sebagai pertarungan terbesar yang tersisa untuk Jones.

(Baca juga : Mike Tyson Curhat Mendadak Sensitif seperti Gadis Menstruasi Pertama )

Leon Edwards vs Kamaru Usman / Gilbert Burns
Mari kita luruskan, orang: Leon Edwards telah melakukan lebih dari cukup untuk mendapatkan kesemaptan meraih gelar. Pria itu telah menang delapan kali berturut-turut dan menutup mantan juara dunia dengan mudah dalam perampokan terakhirnya ke kandang.

Kembalinya Khabib Nurmagomedov dan 7 Megaduel UFC Guncang 2021


Jika meritokrasi masih hidup dalam promosi, 'Rocky' akan mendapatkan gelar juara kelas welter dua kali lipat. Sayangnya, kita sekarang berada di era di mana tubuh pejuang diabaikan demi pembicaraan sampah dan keterlibatan media sosial. UFC tidak akan, bagaimanapun, dapat mengabaikan kebanggaan Birmingham jika dia bisa melewati Khamzat Chimaev yang tidak terkalahkan.

Jika itu terjadi, promosi harus dilakukan dengan benar oleh Edwards yang bersuara lembut dan penuh hormat dengan memberinya kesempatan pada pemenang pertahanan gelar Kamaru Usman melawan Gilbert Burns.

Weili Zhang vs Joanna Jedrzejczyk II
Saya tahu itu beberapa waktu yang lalu dan bahwa kita semua bersalah karena menjadi korban bias kebaruan, tetapi bentrokan Weili Zhang dan Joanna Jedrzejczyk di UFC 248 adalah 'Fight of the Year' tahun 2020. Siapapun yang berpikir sebaliknya dapat merasa bebas untuk mendebat saya.

Kembalinya Khabib Nurmagomedov dan 7 Megaduel UFC Guncang 2021


Para petarung wanita ini pergi berperang selama lima ronde berturut-turut dan melakukan apa yang bisa dibilang pertarungan terbesar dalam sejarah MMA wanita. Saya benar-benar bingung UFC memilih untuk tidak memesan pertandingan ulang ini untuk awal 2021. Tapi saya bahkan lebih diperdaya oleh keputusan para promotor untuk memberi Carla Esparza celah berikutnya di kelas jerami.



Jangan salah paham, saya sama sekali tidak mengatakan bahwa mantan juara £ 115 Esparza tidak layak mendapatkan gelar. Dia adalah. Saya sangat yakin mengingat sifat rapat pertama mereka, para ahli teknis harus menjalankannya kembali. Dan saya pikir mayoritas penggemar MMA di seluruh dunia akan setuju dengan saya

Jorge Masvidal vs Colby Covington
Kita semua senang saat mantan rekan satu tim dan rekan pelatihan menjadi musuh. Chuck Lidell versus Tito Ortiz, Jon Jones versus Rashad Evans, dan Tj Dillashaw vs Cody Garbrandt hanyalah tiga pertandingan yang paling berkesan yang pernah kita lihat di UFC.

Tapi pertandingan dendam antara mantan rekan Tim Top Amerika dan teman sekamar Jorge Masvidal dan Colby Covington akan mengalahkan (Lihat apa yang saya lakukan di sana?) Banyak dari mereka. Apa yang dulunya bromance telah berubah menjadi perseteruan sengit yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir.



Perseteruan itu, yang menjadi faktor penyebab Covington meninggalkan ATT, adalah uang di bank untuk UFC. Bintang bonafide di Masvidal yang mengambil sosok kontroversial dan memecah belah di Covington adalah home run dari headliner bayar-per-tayang.

Meskipun ada penundaan, keinginan untuk pertandingan tetap tidak hilang. UFC mengetahui hal ini dan kemungkinan akan menyimpannya sampai Usman menghadapi Burns. Mudah-mudahan, mereka tidak akan meninggalkannya terlalu lama dan akan mendapatkan kepastian sebelum Pekan Pertarungan Internasional di bulan Juli.

TJ Dillashaw vs Jose Aldo
Saya harus akui, ini adalah pertarungan yang bahkan tidak saya pikirkan sampai Jose Aldo memanggilnya menyusul kemenangannya atas Marlon Vera awal bulan ini. Dan saya setuju dengan penilaian Aldo bahwa ini adalah pertandingan yang sempurna untuk pasangan ini pada tahap karir mereka masing-masing.

TJ Dillashaw membutuhkan kemenangan yang mengesankan atas lawan dengan nama besar menyusul skorsing dua tahun karena sengaja menggunakan EPO. Begitu pula Aldo, yang terus membungkam orang-orang yang ragu saat mereka paling vokal.

Lantas, Siapa pemenangnya? Nah, Mari berharap mereka memberi kami suguhan 2021 yang sangat dibutuhkan peggemar.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)