Klopp: Liverpool Tidak Akan Memaksa Salah Bertahan

Sabtu, 26 Desember 2020 - 16:31 WIB
loading...
Klopp: Liverpool Tidak Akan Memaksa Salah Bertahan
Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak akan mempertahankan Mohamed Salah jika ingin pergi/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan tidak melihat alasan mengapa Mohamed Salah ingin meninggalkan klub juara Liga Primer itu. Tapi, Klopp juga mengungkapkan tidak akan mempertahankan penyerang Mesir itu jika ingin pergi.

Salah mengatakan kepada surat kabar Spanyol AS dalam sebuah wawancara bulan ini bahwa dia mengagumi Real Madrid dan Barcelona . Pernyataan itu memicu perbincangan di media Inggris bahwa Salah ingin meninggalkan Anfield. ( ).

“Saya pikir satu-satunya alasan untuk meninggalkan Liverpool saat ini adalah cuaca. Alasan lain apa yang mungkin ada di sana?” kata Klopp dalam konferensi pers, Jumat (25/12/2020) seperti dilansir Reuters.

“Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia, kami membayar mahal. Kami memiliki stadion yang sensasional dengan suporter yang luar biasa." ( ).

“Anda tidak bisa memaksa orang untuk bertahan tetapi hanya itu. Kami membuat perubahan dan membawa pemain masuk dan jika seorang pemain ingin pergi maka kami tidak bisa, mungkin tidak akan menahannya; hanya saja saya tidak mengerti mengapa seseorang ingin pergi."

Salah di bangku cadangan saat The Reds membabat Crystal Palace 7-0 akhir pekan lalu, tetapi mencetak dua gol ketika dia masuk sebagai pengganti, untuk membantu pemimpin klasemen Liga Primer 2020/2021 itu mempertahankan performa bagus mereka. ( ).

Dia menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa di Liga Champions awal bulan ini dengan hasil imbang 1-1 di Midtjylland, Denmark.

Klopp menambahkan, komentar Salah tentang tim Spanyol bukan merupakan indikasi keinginannya untuk meninggalkan Liverpool.

“Jika Anda bertanya kepada pemain mana pun di dunia yang tidak bermain untuk Barcelona atau Madrid apakah dia bisa membayangkan bermain di sana suatu hari dan dia berkata: 'Tidak, sepak bola Spanyol bukan untuk saya,' mengapa dia mengatakan itu?

“Mo adalah pemain yang sangat penting bagi saya, tapi cerita tentang ini (hengkang dari Liverpool) tidak penting.”

Liverpool berada di puncak klasemen dengan 31 poin dari 14 pertandingan, unggul empat poin dari tim urutan kedua Leicester City. Mereka menghadapi West Bromwich Albion, yang berada di urutan kedua dari bawah, pada Minggu (27/12/2020).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0124 seconds (0.1#10.140)