Santos Permasalahkan Rekor Gol Messi di Barcelona

Senin, 28 Desember 2020 - 15:05 WIB
loading...
Santos Permasalahkan Rekor Gol Messi di Barcelona
Klub Brasil Santos membantah klaim bahwa kapten klub Barcelona Lionel Messi telah memecahkan rekor gol Pele/Foto/football-espana
A A A
BARCELONA - Klub Brasil Santos membantah klaim bahwa kapten klub Barcelona Lionel Messi telah memecahkan rekor gol yang dipegang mantan superstar mereka, Pele . Messi disebut-sebut telah memecahkan rekor gol Pele yang dikemas hanya untuk satu klub

Messi mencetak gol ke-644 untuk Barcelona pada awal pekan ini saat melawan Real Valladolid dan melampaui rekor gol sepanjang masa dalam hal gol yang dicetak hanya di satu klub yang dibuat Pele bersama Santos, sebanyak 643 gol. (Baca juga: Mengaku Beruntung Pernah Dilatih Guardiola, Messi Bikin Heboh Beri Sinyal ke Man City ).

Namun, Santos telah merilis pernyataan panjang di mana mereka bersikeras bahwa Pele sebenarnya mencetak 1.091 gol untuk Santos dan bukan 643 seperti yang dilaporkan.

Seperti dilansir football-espana.net, Santos mengatakan bahwa Pele mencetak 448 gol tambahan yang dibuat dalam pertandingan dan kompetisi persahabatan, yang kemudian dianggap berada pada level yang lebih rendah. Gol-gol it seolah-olah memiliki nilai yang lebih rendah dari yang lain.( ).

Santos mengklaim bahwa gol Pele melawan River Plate, Boca Juniors, Racing, Universidad de Chile, Real Madrid, Juventus, Lazio, Napoli, Benfica dan Anderlecht tidak termasuk dalam penghitungan resmi. Selain itu, ada delapan gol melawan Inter atau empat gol melawan Blaugrana yang tidak masuk hitungan.

Argumen klub Brasil adalah bahwa pertandingan melawan klub-klub tersebut resmi, sebab mereka bermain melawan tim resmi dan dengan aturan permainan resmi pula. Jadi, gol Pele harus dihitung saat melawan klub-klub tersebtu. Dengan demikian jumlah gol yang dikemas Pele lebih dari 643 gol. ( ).

Sementara dari Barcelona, Messi tidak akan kembali ke Catalonia sampai Tahun Baru 2021. Klub telah menggelar latihan Minggu (27/12/2020) untuk persiapan dengan pertandingan La Liga 2020/2021 melawan Eibar di Camp Nou, Selasa (29/12/2020). Messi kemungkinan baru akan tampil melawan Huesca (3 Januari).

Pemain Argentina itu kembali ke kota asalnya Rosario dengan jet pribadi segera setelah mencetak gol dalam kemenangan tandang 3-0 timnya melawan Real Valladolid pada 22 Desember.

Laporan media Spanyol mengatakan Messi mendapat izin dari Pelatih Ronald Koeman dan klub untuk istirahat lebih lama. Itu untuk memberi kapten lebih banyak waktu untuk beristirahat di musim yang menantang bagi pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)