Cavani, Dimensi Berbeda di Lini Serang Manchester United

Senin, 28 Desember 2020 - 17:55 WIB
loading...
Cavani, Dimensi Berbeda di Lini Serang Manchester United
Penyerang Manchester United Edinson Cavani. foto : manutd
A A A
MANCHESTER - Kinerja impresif Edinson Cavani di Manchester United (MU) mendapatkan pujian dari rekan setimnya Marcus Rashford . Dia menilai kualitas bomber Uruguay tersebut membuat lini serang The Red Devils semakin kuat.

Sejak mencatatkan debutnya di MU dua bulan lalu, Cavani telah menambahkan kualitas ekstra di lini serang. Tercatat, dari 14 penampilan di semua kompetisi, pemain berusia 33 tahun telah mencetak empat gol dan dua assist.

Baca juga : Ronaldo Hibahkan Gelar Pemain Terbaik 2020 ke Lewandowski?

Satu assist tersebut diberikan Cavani saat MU melawan Leicester City pada pertandingan boxing day, Sabtu (26/12/2020). Masuk pada menit ke-75, Cavani hanya butuh empat menit untuk memudahkan Bruno Fernandes mencetak gol kedua MU.

Dampak signifikan yang diberikan Cavani diakui oleh Rashford. Dia merefleksikan pengaruh besar penyerang 33 tahun tersebut sejak bergabung dari Paris Saint Germain (PSG), dengan status bebas transfer, Oktober lalu.

Baca juga : Santos Permasalahkan Rekor Gol Messi di Barcelona

Menurut Rashford, kehadiran Cavani membuat lini depan MU kian kuat dan memiliki beberapa opsi selain Anthony Martial, Mason Greewood dan Rashford sendiri.

“Cavani pemain top, dia punya banyak kualitas dan saya pikir dia memberi kami dimensi lain yang berbeda dari apa yang sudah kami miliki di tim. Sangat bagus bermain dengannya dan melihatnya mencetak gol dan membantu adalah penting bagi penyerang mana pun dan kami harus menjaga hal-hal bagus yang telah kami lakukan,” puji Rashford dilansir manutd.com.

Baca juga : Kisah Diego Costa dan Atletico Madrid Berakhir di Januari

Keberadaan Cavani membuat Rashford semakin termotivasi untuk meningkatkan performa. Telah mencetak 50 gol bagi MU, penyerang Inggris tersebut mendapatkan kritikan lantaran membuang beberapa kesempatan bagus saat melawan Leicester dan MU harus puas membawa pulang satu poin dari Goodison Park.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)