Diego Costa Resmi Berpisah, Simeone: Kami Tak Ingin Merugikan Dia

Selasa, 29 Desember 2020 - 21:31 WIB
loading...
Diego Costa Resmi Berpisah, Simeone: Kami Tak Ingin Merugikan Dia
Diego Costa resmi berpisah dengan Atletico Madrid/Foto/as.com
A A A
MADRID - Atletico Madrid mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Diego Costa untuk mengakhiri kontraknya, Selasa (29/12/2020) setelah mantan penyerang Chelsea itu membuat permintaan resmi, Minggu lalu. Costa ingin meninggalkan klub karena alasan pribadi.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan klub intens berbicara tentang masalah pribadinya tersebut dan pihaknya ingin membantu tanpa merugikan kepentingan pemain berusia 32 tahun yang kontraknya habis pada Juni 2021 itu. ( ).

"Kami telah menghabiskan banyak waktu bersama selama bertahun-tahun, dia telah memberi kami banyak dan kami juga telah memberi banyak kepadanya," kata Simeone dalam konferensi pers beberapa saat setelah Costa mengumumkan kepergiannya. ( ).

“Kami berbicara tentang masalah pribadinya dan klub ingin membantunya tanpa merugikan kepentingannya sendiri dan sekarang kami merasa lebih baik karena telah menyelesaikan masalah tersebut." ( ).

“Dia merasa perlu menemukan tantangan baru, dan saya yakin kemanapun dia pergi dia akan melakukannya dengan baik, karena dia seorang petarung.”

Costa membantu Atletico meraih gelar La liga Spanyol pada 2014 dengan 27 gol tetapi pergi ke Chelsea pada tahun yang sama.

Striker Spanyol itu kembali ke klub ibu kota Spanyol itu pada 2018 tetapi kesulitan untuk memberikan pengaruh di musim keduanya, yang berulang kali diganggu cedera.

Costa menjadi starter dalam 43 pertandingan La Liga sejak kembali ke Atletico, mencetak 19 gol dalam 81 pertandingan sekaligus memenangkan dua trofi, Liga Europa 2018 dan Piala Super Eropa pada tahun yang sama. Sebelum berangkat ke Chelsea pada 2014, Costa mencetak 64 gol dalam 134 pertandingan untuk Atletico.

Tahun 2020 bukanlah tahun yang baik bagi Costa, yang harus berurusan dengan penyakit hernia yang membuatnya absen selama berbulan-bulan, sementara baru-baru ini dia mengalami serangan trombosis yang kuat sebagai efek samping setelah dites positif Covid-19.

Penampilan terakhir Costa untuk Atletico adalah penalti yang dicetak melawan Elche dan kemudian sebagai pemain pengganti di Real Sociedad.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)