Carlos Checa Ungkap Ambisi Bikin Rossi Sulit Juara di MotoGP 2021

Rabu, 30 Desember 2020 - 06:03 WIB
loading...
Carlos Checa Ungkap Ambisi Bikin Rossi Sulit Juara di MotoGP 2021
Valentino Rossi diprediksi sulit menang lomba di MotoGP 2021/Foto/cyclewrold.com
A A A
BARCELONA - Mantan pembalap MotoGP Carlos Checa tak yakin Valentino Rossi bisa meraih kemenangan lagi pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Kepindahannya ke tim satelit Petronas Yamaha SRT membawa angin segar dan bisa menghilangkan tekanan bagi The Doctor -julukan Rossi-, tapi itu tak cukup.

Rossi akan memperkuat Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraa Dunia MotoGP 2021 . Pembalap berusia 41 tahun itu dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan untuk setahun berikutnya. ( ).

Petronas Yamaha SRT akan menjadi tim satelit kedua yang dibela Valentino Rossi sepanjang kariernya di kelas premier. Tim pertama adalah Nastro Azzurro Honda yang dibelanya pada Kejuaraan Dunia MotoGP (500cc) 2000, saat naik kelas. ( ).

Tak lagi membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha, tekanan yang dirasakan Valentino Rossi memang akan berkurang. Namun, perjuangan untuk meraih kemenangan pada satu balapan akan lebih sulit. Sebab, hal itu sudah tercermin sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. ( ).

Eks pembalap MotoGP periode 2002-2010, Carlos Checa, menilai ambisi besar Valentino Rossi untuk meraih hasil terbaik justru berbuah blunder fatal pada musim lalu. Dia yakin, hal pertama yang akan diperbaiki adalah mengurangi kesalahan-kesalahan tersebut.

“Kepindahan Valentino Rossi memang akan mengurangi tekanan. Tahun ini dia banyak membuat kesalahan dan saya yakin tahun depan, dia akan berusaha meminimalkan kesalahan,” terang Carlos Checa, mengutip dari Corse di Moto, Rabu (30/12/2020). ( ).

“Keinginan untuk menang atau mendapat hasil bagus itu malah membuatnya melakukan kesalahan. Dia tahu betul, akan sangat sulit untuk meraih kemenangan lagi,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Fakta itu bukannya tidak dipahami oleh Valentino Rossi. Namun, ambisi untuk meraih gelar juara dunia ajang balap motor untuk yang ke-10 kali, tetap berkobar. Demi mewujudkan mimpi itu, Rossifumi siap untuk tancap gas sejak awal musim.

“Kami harus langsung siap sejak balapan pertama. Saya harus bekerja keras untuk diri sendiri,” ujar Valentino Rossi.

“Kami harus memperbaiki sejumlah area, sebagai contoh kualifikasi, yang mana sekarang sangat penting,” tutup pembalap kelahiran Tavullia itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)