Israel Gusur Khabib Nurmagomedov! Fighter of the Year UFC Beruntun

loading...
Israel Gusur Khabib Nurmagomedov! Fighter of the Year UFC Beruntun
Israel Gusur Khabib Nurmagomedov! Fighter of the Year UFC Beruntun/The Sun
Israel Adesanya menjadi superstar UFC elite saat memenangkan Fighter of the Year untuk tahun kedua berturut-turut menggusur Khabib Nurmagomedov. Juara Kelas Menengah UFC itu, menerima penghargaan di World MMA Awards 2020, untuk menambah mahkotanya di tahun 2019, mengalahkan orang-orang seperti Khabib yang tak terkalahkan.

Sejak transisi Israel dari juara dunia kickboxing menjadi pendatang baru UFC pada 2018, ia mengancam akan menjadi daya tarik octagon. Dalam satu tahun dia sudah menjadi juara tak terbantahkan, bertarung tujuh kali luar biasa, dan memenangkan kinerja enam atau bonus pertarungan malam.

Baca Juga: Tujuh Petarung UFC Ini Benar-benar Diwaspadai di Tahun 2021

Dengan keseruan seperti itu, tinggal menunggu waktu sampai Adesanya, 31 tahun, masuk dalam jajaran elite cabang olahraga tersebut. Pasangan legendaris Anderson Silva, 45, dan Georges St-Pierre, 39, telah mengakui gelar mereka sebagai bintang UFC di era baru para bintang.



Jon Jones, 33, sejak itu mempertahankan argumennya sebagai raja pound-for-pound meskipun pertempuran pribadinya di luar kandang. Conor McGregor, 32, mengokohkan dirinya sebagai top dog hampir seketika menikmati kenaikan sejak debut 2013. Tapi, dengan hanya dua pertarungan, dan hanya satu kemenangan, sejak pemain asal Irlandia itu memenangkan Fighter of the Year 2016, ketidakkonsistenan telah menghambat dominasinya.

Di situlah saingan berat Khabib, 32, bersinar, saat ia mencopot McGregor sebagai juara kelas ringan pada 2018. Khabib, sekarang 29-0 dan saat ini P4P No1, menyingkirkan McGregor sebagai wajah baru UFC.

Baca Juga: Mike Tyson Poles Anakna Miguel Penerus Kejayaannya di Tinju Dunia

Petarung UFC asal Rusia ini memiliki basis penggemar yang besar dan rekor kemenangan yang menonjol di atas yang lain, tetapi mengumumkan pengunduran diri yang mengejutkan pada bulan Oktober - tidak dapat terus berjuang tanpa dukungan dari ayahnya yang berpengaruh, yang meninggal pada bulan Juli. Dengan Khabib, McGregor dan Jones yang semuanya terbukti memiliki masa depan yang tidak pasti, Israel - yang juga dinobatkan sebagai Petarung Internasional Tahun Ini - berlomba dengan jelas karena penampilannya di dalam dan di luar kandang.



Selain sering bertarung, ia menghadapi yang terbaik di divisinya, dengan kemenangan atas mantan juara atau penantang gelar di Silva, Kelvin Gastelum dan Robert Whittaker. Dan sebagai juara, dia telah menghadapi pesaing No1 sejati di Yoel Romero dan Paulo Costa.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top