Tabrak Adama Traore Saat MU Bentrok Wolves, De Gea Malah Mental

Rabu, 30 Desember 2020 - 21:05 WIB
loading...
Tabrak Adama Traore Saat MU Bentrok Wolves, De Gea Malah Mental
Tubuh kekar winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore bisa membuat lawan terjerembab saat beradu fisik. Itu dialami kiper Manchester United (MU), David de Gea. Foto : reuters
A A A
MANCHESTER - Tubuh kekar winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore bisa membuat lawan terjerembab saat beradu fisik. Itu dialami kiper Manchester United (MU) , David de Gea yang sampai terkapar setelah tidak sengaja menabraknya.

( Solskjaer Enggak Setuju Liga Primer Inggris Dihentikan Sementara )

Insiden bermula ketika De Gea melempar bola setelah menghentikan umpan silang Wolverhampton ke kotak penalti MU pada menit 83. Kiper berusia 30 tahun itu kemudian berusaha kembali ke posisi semula.

Namun, De Gea tidak menyadari keberadaan Traore. Disisi lain, pemain berdarah Mali itu juga ingin kembali ke posisi setelah gagal menyambut umpan silang rekannya. Keduanya terlihat berjalan santai di kotak penalti. Akibatnya, tabrakan tidak terhindarkan.

Sebetulnya, insiden itu tidak perlu terjadi seandainya De Gea lebih awas saat berjalan mundur. Dia tidak memperhatikan sekelilingnya dan malah menabrak Traore. Setelah bertabrakan, bekas kiper Atletico Madrid itu terlihat sangat kesakitan sembari memegang bahu kanannya.

Wasit Jon Moss kontan menghentikan sejenak pertandingan agar pemain asal Spanyol itu mendapat perawatan. Saat sedang ditangani tim medis MU, Traore menghampiri kompatriotnya itu untuk mengecek keadaannya.

Beruntung, De Gea tidak mengalami cedera berarti dan bisa melanjutkan pertandingan. Begitu juga dengan Traore yang kembali menebar ancaman ke gawang MU. Namun, dia tetap gagal membantu Wolves mencuri gol hingga laga usai.

Justru De Gea yang tertawa di akhir laga. Pasalnya, Marcus Rashford sukses menjebol gawang Rui Patricio saat injury time. Gol semata wayang itu sudah cukup bagi Setan Merah untuk mengalahkan Wolverhampton 1-0 di Old Trafford, Rabu (30/12/2020).

Kemenangan itu berarti penting bagi MU dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Untuk pertama kalinya sejak 2018, The Red Devils mampu menaklukkan Wolverhampton di Liga Primer atau setelah melalui lima pertandingan.

Selain mengakhiri rentetan tidak pernah menang atas Wolves, MU juga mengamankan tiga poin krusial. Hasil ini mengatrol posisi mereka ke peringkat dua klasemen sementara dengan 30 poin dari 15 pertandingan Liga Primer 2020/2021.

( Solskjaer Larang Pemain United Tak Berfoya-foya Rayakan Tahun Baru )

MU saat ini hanya tertinggal dua poin dari Liverpool yang akan bertanding di markas Newcastle United dini hari nanti. Artinya, peluang mereka untuk kembali merajai Inggris ikut terbuka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)