Joel Matip Absen Tiga Pekan

Kamis, 31 Desember 2020 - 11:02 WIB
loading...
Joel Matip Absen Tiga Pekan
Pelatih Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Matip dipastikan bakal absen selama tiga pekan setelah mengalami cedera pangkal paha saat berhadapan melawan West Bromwich / Foto: Sky Sports
A A A
NEWCASTLE - Liverpool memberikan kabar buruk jelang pergantian tahun. Ini berkaitan dengan kondisi Joel Matip.

Pelatih Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Matip dipastikan bakal absen selama tiga pekan setelah mengalami cedera pangkal paha saat berhadapan melawan West Bromwich, akhir pekan kemarin.

Pada pertandingan itu Matip terpaksa ditarik keluar dan digantikan Rhys Williams setelah mengeluh sakit pada bagian pahanya. Keluarnya Matip memengaruhi lini pertahanan Si Merah. (Baca juga: Thiago Alcantara Comeback, Liverpool Ditahan Imbang Newcastle United )

Pasalnya, Semi Ajayi mampu menyamakan kedudukan untuk West Brom. Matip juga absen saat skuat Liverpool menghadapi Newcastle United di St James Park, yang berakhir imbang tanpa gol, Kamis (31/12/2020).

Itu terbukti menjadi pertandingan yang membuat The Reds frustasi. Sebab, untuk kedua kalinya secara beruntun pasukan Klopp ditahan imbang 0-0, dan ini kali pertama dua kesebelasan Newcastle dan Liverpool bermain imbang tanpa gol sejak 1974.

"Situasi normal dengan cedera semacam ini, dia (Matip) akan absen sekitar tiga pekan," kata Klopp pasca pertandingan melawan Newcastle dikutip dari BeIN Sports.

Dengan absennya Matip, maka Liverpool mengalami krisis bek. Pasalnya, Si Merah sebelumnya juga kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez, yang mengalami cedera lutut. (Baca juga: Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Rabu-Kamis (31/12/2020) )

Absennya dua palang pintu membuat Klopp sengaja menduetkan Matip dengan Fabinho di lini pertahanan. Mantan pemain Schalke itu telah membuat delapan pertandingan di Liga Primer Inggris atau hanya satu kali lebih sedikit yang dilakukannya pada musim lalu.

Selama diturunkan, Matip telah membantu Liverpool meraih tiga clean sheet di Liga Primer Inggris musim ini. Dengan rincian, membuat 19 sapuan, memenangkan 18 duel di udara, 11 tekel serta membantu Liverpool meraih tiga clean sheet.

Matip kemungkinan akan absen dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Southampton, Manchester United, dan Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA. Pada kunjungan terakhir Liverpool ke Villa Park, mereka dikalahkan 7-2 pada Oktober lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)