De Gea Optimis Bakal Kalahkan Henderson Sebagai Kiper Utama MU

Kamis, 31 Desember 2020 - 22:05 WIB
loading...
De Gea Optimis Bakal Kalahkan Henderson Sebagai Kiper Utama MU
Kiper Manchester United (MU), David de Gea mengaku berada dalam kepercayaan diri tinggi usai laga kontra Wolverhampton Wanderers. Dia optimis akan terus jadi pilihan utama. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Kiper Manchester United (MU) , David de Gea mengaku berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi usai laga kontra Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Primer 2020/2021. De Gea berhasil membantu Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 1-0 di Old Trafford, Rabu (30/12/2020).

( Jelang Pergantian Tahun, Simeone Minta Diberikan Kesehatan )

De Gea pun menunjukkan kontribusi besarnya dengan melakukan beberapa penyelamatan apik. Kiper berusia 30 tahun itu beberapa kali mampu menggagalkan peluang apik yang dimiliki Wolverhampton pada laga tersebut.

Karena itu, De Gea disebut-sebut masih bisa mengamankan posisinya sebagai kiper nomor satu di MU. Laga tersebut seakan menjadi pembuktian bagi De Gea bahwa ia masih penjaga gawang terbaik di Old Trafford.

Sebelumnya, kedatangan Dean Henderson pada musim ini benar-benar memberi ancaman bagi De Gea. Performanya yang inkonsisten memberi peluang besar bagi Henderson untuk merebut posisinya. Namun, dalam beberapa laga terakhir, De Gea akhirnya telah membuktikan diri.

“Jujur, saya merasa sangat percaya diri. Saya merasa baik,” ungkap De Gea, mengutip dari Goal, Kamis (31/12/2020).

“Saya senang setiap kali saya bisa membantu tim seperti hari ini, melakukan beberapa penyelamatan besar untuk menjaga clean sheet,” tambahnya.

“Seluruh tim, saya pikir kami memainkan permainan yang bagus, jadi ya, saya sangat senang,” lanjut kiper berpaspor Spanyol tersebut.

Sementara itu, kemenangan MU atas Wolverhampton ditentukan pada detik-detik terakhir yang berhasil dicetak Marcus Rashford. Raihan tiga poin itu pun membawa MU duduk di urutan kedua pada klasemen sementara, dan terpaut dua poin dari Liverpool di posisi teratas.

“Saya pikir kami sekarang memiliki mentalitas juara dan ini sangat penting bagi tim. Kami semua ingin menang, kami terus berusaha sampai akhir,” sambung De Gea.

( Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Rabu-Kamis (31/12/2020) )

“Pelatih ingin kami mencoba sampai akhir. Sangat menyenangkan melihat tim mencoba mencetak gol hingga menit akhir dan kemudian kami mencetak gol, jadi itu sempurna bagi kami,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)