Ini Dua Profesi Pilihan Jorge Lorenzo Setelah Pensiun

Jum'at, 01 Januari 2021 - 07:31 WIB
loading...
Ini Dua Profesi Pilihan Jorge Lorenzo Setelah Pensiun
Jorge Lorenzo tak ingin lepas dari dunia MotoGP setelah pensiun/Foto/mykhel.com
A A A
LUGANO - Jorge Lorenzo tak ingin lepas dari dunia MotoGP setelah pensiun. Mantan pembalap asal Spanyol itu membidik dua profesi yang menurutnya menarik dan masih terkait dengan keahliannya.

Karier Lorenzo sebagai pembalap tes untuk Yamaha sudah berakhir. Juara dunia MotoGP tiga kali itu tengah menatap masa depan di dunia balap motor. Dua profesi yang menarik baginya adalah menjadi komentator tayangan MotoGP di televisi atau menjadi pelatih balap.(Baca juga: Tampil Tanpa Beban, Rossi Diprediksi Bisa Bersinar di MotoGP 2021 ).

Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pembalap motor profesional pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Keputusan berat itu diambil setelah dirinya mengalami cedera punggung pada MotoGP Belanda 2019 yang berpotensi membuatnya lumpuh permanen.

Tak lama setelah pensiun, Jorge Lorenzo ternyata kembali ke lintasan MotoGP. Dia direkrut oleh Yamaha sebagai pembalap tes pada Januari 2020. Sayangnya, kontrak itu tidak diperpanjang sehingga pria asal Spanyol tersebut kini benar-benar menganggur. (Baca juga: Marquez Sulit Pulih, Rencana Buru-Buru Comeback Disalahkan ).Walau tak lagi wara-wiri di lintasan balap, kecintaan Jorge Lorenzo pada MotoGP tidak luntur. Lelaki berusia 33 tahun itu mengungkap rencananya ke depan, yakni antara menjadi komentator di televisi atau pelatih balap untuk bakat-bakat muda.

“Akan menarik buat saya untuk menjadi komentator televisi untuk beberapa balapan,” kata Jorge Lorenzo dalam sesi tanya jawab di Instagram, dikutip dari Paddock GP, Jumat (1/1/2021). (Baca juga: Hindari Karantina di Malaysia, Dorna Sports dan IRTA buat Protokol Baru ).

“Atau mungkin saja berbagi pengalaman dengan pembalap-pembalap muda bertalenta untuk membantu mereka menjadi seorang juara,” imbuh lelaki kelahiran Palma de Mallorca itu.

Sebagai seorang mantan juara dunia, komentar-komentar Jorge Lorenzo untuk balapan MotoGP tentu sangat menarik. Apalagi, dirinya punya pengetahuan yang cukup untuk dibagikan kepada penikmat balapan motor tersebut.

Andai memilih menjadi penasihat atau pelatih balap, maka Jorge Lorenzo akan mengikuti jejak ayahnya, Chico. Saat ini, Chico Lorenzo bekerja sebagai pelatih sekaligus pemandu bakat bagi pembalap-pembalap muda di region Mallorca.

Kendati belum resmi menjadi pelatih atau penasihat, Jorge Lorenzo diketahui dekat dengan sejumlah pembalap yang saat ini berkiprah di Moto2. Kedua pembalap itu adalah Jorge Martin dan Tony Arbolino.

Khusus Jorge Martin, pengalaman Jorge Lorenzo akan berguna dalam membantunya berkiprah di MotoGP. Ya, pembalap asal Spanyol itu akan naik kelas ke MotoGP pada 2021 bersama Tim Pramac Ducati.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)