Rela Dihukum FA, Cavani Ungkap Hatinya Penuh Damai

Jum'at, 01 Januari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Rela Dihukum FA, Cavani Ungkap Hatinya Penuh Damai
Edinson Cavani menerima hukuman Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA)/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Edinson Cavani menerima hukuman Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Namun, bintang Manchester United itu menegaskan hatinya penuh damai, dan tidak ada maksud menyinggung seseorang dengan kata-kata rasis. Apa yang diungkapnya adalah ekspresi kasih sayang terhadap seorang teman.

FA menghukum penyerang Cavani setelah menggunakan frasa Spanyol yang dinilai rasial 'negrito' dalam postingan di media sosial Instagram setelah mengalahkan Southampton pada 29 November 2020. Kata negrito berarti si kulit hitam kecil. (Baca juga: Rasis, FA Hukum Edinson Cavani Tiga Laga Plus Denda ).

Mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu dilarang tampil tiga pertandingan plus denda sebesar 100 ribu poundsterling (sekira Rp1,9 milliar). Cavani tidak bisa membela Man United melawan Aston Villa ( Liga Primer Inggris ), Manchester City (semifinal Piala Liga Inggris), dan Watford (putaran ketiga Piala FA).

Dalam postingan terbaru di akun Twitter terverifikasi miliknya, pemain internasional Uruguay itu meminta maaf atas pelanggaran yang ditimbulkan, tetapi menegaskan bahwa itu adalah kesalahpahaman sebagai akibat dari perbedaan budaya. (Baca juga: Preview Everton vs West Ham United: Panaskan Persaingan Perebutan Gelar ).

"Halo semuanya. Saya tidak ingin memperpanjang waktu yang tidak nyaman ini untuk saya. Saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya menerima sanksi disiplin karena mengetahui bahwa saya asing dengan kebiasaan bahasa Inggris, tetapi saya tidak ingin berbagi sudut pandang," tulis Cavani. (Baca juga: Liverpool Kuasai Klasemen Liga Primer Saat Tahun Baru, Klopp Mengaku Biasa Saja ).

"Saya minta maaf jika saya menyinggung seseorang dengan ekspresi kasih sayang terhadap seorang teman, tidak lebih dari niat saya (selain ekspresi kasih sayang)."

"Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya selalu berupaya mencari kegembiraan dan persahabatan yang paling sederhana! Saya menghargai ekspresi dukungan dan kasih sayang yang tak terhitung jumlahnya." (Baca juga: Juventus Terlempar dari Empat Besar, Cristiano Ronaldo Salahkan Covid-19 ).

"Hati saya damai, karena saya tahu bahwa saya selalu mengekspresikan diri dengan kasih sayang sesuai dengan budaya dan cara hidup saya. Saya mengirimkan pelukan yang tulus kepada Anda."

Dilansir livescore.com, Cavani telah mencetak tiga gol dalam sembilan penampilan Liga Primer untuk Man United yang saat ini berada di urutan kedua klasemen. Man United tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Liverpool dengan satu pertandingan tersisa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)