Cuma Terpaut Satu Angka dari Milan dan Punya Keuntungan, Inter Percaya Scudetto

Jum'at, 01 Januari 2021 - 13:03 WIB
loading...
Cuma Terpaut Satu Angka dari Milan dan Punya Keuntungan, Inter Percaya Scudetto
Inter Milan menjaga asa menjadi juara Serie A 2020/2021/Foto/inter.it
A A A
MILAN - Inter Milan menjaga asa menjadi juara Serie A 2020/2021 . Nerazzurri hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen AC Milan dengan koleksi 33 poin di giornata ke-14.

Bek tengah Inter Stefan de Vrij menilai timnya berpeluang merebut Scudetto musim ini. Selisih satu poin dengan Milan, menandakan persaingan memperebutkan Scudetto pada musim ini sangat ketat. (Baca juga: Juventus Terlempar dari Empat Besar, Cristiano Ronaldo Salahkan Covid-19 ).Namun, Inter memiliki keuntungan ketimbang Milan dalam perburuan gelar juara Serie A Italia musim ini. Keuntungan itu adalah Inter tidak lagi berlaga di kompetisi Eropa setelah gugur dari Liga Champions. Sementara itu, Milan masih berkompetisi di Liga Europa 2020/2021.
(Baca juga: Liverpool Kuasai Klasemen Liga Primer Saat Tahun Baru, Klopp Mengaku Biasa Saja ).Setelah gugur dari Liga Champions, Inter tidak memiliki jadwal sepadat Milan sehingga fisik para pemain mereka terjaga dengan baik. Selain itu, fokus Inter pun tinggal di kompetisi domestik, sedangkan Milan masih memikirkan peluang juara di Liga Europa. (Baca juga: Preview Everton vs West Ham United: Panaskan Persaingan Perebutan Gelar ).Hasil buruk di Liga Champions mendukung Inter untuk berprestasi di kompetisi domestik Italia, baik liga maupun coppa. Akan tetapi, De Vrij menegaskan, bahwa keuntungan itu hanya akan bermanfaat jika Inter bisa menggunakannya dengan baik. (Baca juga: Manchester United vs Aston Villa: Mencari Kado Tahun Baru ).

De Vrij meminta rekan setimnya tidak menyia-nyiakan keuntungan tersebut. Menurut De Vrij, Inter harus fokus ke setiap pertandingan sehingga bisa meraih hasil maksimal.

“Kami ingin terus bermain di Eropa, tetapi sekarang kami akan mencoba bermain bagus di Coppa dan Liga. Fakta bahwa kami hanya berkonsentrasi pada ini bisa menjadi keuntungan, tetapi itu bergantung pada kami dan hanya kami,” kata De Vrij, mengutip dari Football Italia, Jumat (1/1/2021).

“Semua kata diperbolehkan dalam kosakata saya, bahkan Scudetto. Akan tetapi, sama sekali tidak berguna melihat jauh ke belakang, begitu pun melihat terlalu jauh ke depan. Kami di atas sana, dan kami ingin mencapai akhir. Memenangkan pertandingan demi pertandingan, dimulai dari pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Inter sejauh ini tampil apik di Liga Italia. Pasukan Antonio Conte belum terkalahkan dalam 10 pertandingan liga terakhir. Inter meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Jika bisa mempertahankan tren positif itu, peluang Inter menjuarai Serie A musim ini cukup besar. Sekadar informasi, Inter terakhir kali menjuarai Serie A Italia pada musim 2009/2010. Jadi, trofi Liga Italia musim ini sangat berarti bagi Inter dan para fans mereka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)