Everton Siap Pemanenkan Robin Olsen, Posisi Jordan Pickford Terancam

Jum'at, 01 Januari 2021 - 18:04 WIB
loading...
Everton Siap Pemanenkan Robin Olsen, Posisi Jordan Pickford Terancam
Kiper Robin Patrcik Olsen (kanan) berebut tempat dengan Jordan Pickford di Everton/Foto/bleacherreport-worldfootball.net
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Carlo Ancelotti mengungkapkan Everton ingin menjadikan kiper pinjaman Robin Patrick Olsen menjadi permanen. Dengan demikian, posisi Jordan Pickford sebagai penjaga gawang No 1 Everton semakin tidak pasti.

Olsen, 30 tahun, membuat Ancelotti terkesan sejak menandatangani kontrak selama satu musim dari AS Roma pada Oktober 2020. Kiper Swedia itu terpilih sebagai starter pada perempat final Piala Carabao melawan Manchester United, pertandingan terbesar Everton sejauh ini. (Baca juga: Preview Everton vs West Ham United: Panaskan Persaingan Perebutan Gelar ).

"Kami senang dia ada di sini," kata Ancelotti jelang pertandingan melawan West Ham dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Goodison Park, Jumat (1/1/2021).

"Dia adalah penjaga gawang berpengalaman, jadi saya pikir kami akan berbicara dengannya dan agennya untuk menemukan solusi agar dia berada di sini secara permanen. Bisa bulan Januari atau Juni." (Baca juga: Juventus Terlempar dari Empat Besar, Cristiano Ronaldo Salahkan Covid-19 ).
"Permainan yang dia mainkan dilakukannya dengan baik. Dia nyaman, dia tenang, dia pendiam. Saya pikir dia juga memberikan dukungan yang baik kepada Jordan (Pickford). "
Ancelotti yakin mempertahankan Olsen dapat memacu Pickford ke level baru, sekaligus menambah kedalaman skuatnya. (Baca juga: Liverpool Kuasai Klasemen Liga Primer Saat Tahun Baru, Klopp Mengaku Biasa Saja ).

Everton juga akan menambahkan wajah baru di jendela Januari. Seperti dilansir Sportsmail, mereka tertarik dengan gelandang Juventus Sami Khedira, yang kemarin mengungkapkan ingin pindah ke Liga Inggris.

Tetapi Ancelotti paham, bahwa rekrutan baru bulan Januari tidak akan menjamin Everton yang berada di urutan keempat klasemen Liga Primer 2020/2021, tempat terakhir Liga Champions. "Berada di empat besar tidak akan tergantung pada jendela transfer," ujarnya.

"Berada di empat besar bergantung pada kualitas yang dapat kami tunjukkan di paruh kedua musim ini dan itu juga berarti berusaha menghindari cedera . Kami kehilangan pemain penting, (Lucas) Digne, Allan, Richarlison."

"Jika pemain ini bisa pulih dengan baik, skuat cukup bagus untuk berada di posisi Eropa. Kami senang berada di sana tetapi ini tidak berarti kami berada di level yang sama dengan tim-tim top lain."

Pelatih David Moyes kembali ke Goodison Park din hari nanti bersama West Ham, yang telah bermain dua kali sejak pertandingan terakhir Everton.

Bentrokan The Toffees -julukan Everton- dengan Manchester City awal pekan ini dibatalkan setelah wabah virus korona menyerang pasukan Pep Guardiola.

"Kami memahami, dan tidak akan mengeluh dengan cara apa pun tentang game mana pun karena itulah jadwal pertandingannya," kata Moyes.

"Mereka tidak menunda pertandingan ketika saya dan dua pemain terjangkit Covid-19. Mereka telah memilih sekarang, kali ini mereka mau."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)