Solskjaer Puji Penyelamatan Gemilang Eric Bailly

Sabtu, 02 Januari 2021 - 13:03 WIB
loading...
Solskjaer Puji Penyelamatan Gemilang Eric Bailly
Penyelematan gemilang Eric Bailly/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Bek Manchester United Eric Bailly mendapat pujian dari bos Ole Gunnar Solskjaer. Bailly membantu menyelamatkan gawang Man United. Bagi Solskjaer, blok yang dilakukan Bailly pada detik-detik akhir laga, sangat krusial untuk mengamankan tiga angka.

Man United sukses memetik angka penuh usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 dalam laga Liga Primer 2020/2021 di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah dicetak Anthony Martial lewat sundulan menit ke-40 dan penalti Bruno Fernandes (61). Gol balasan tim tamu lewat sontekan Bertrand Traore (57). (Baca juga: Saingi Liverpool di Puncak, Solskjaer: Musim Ini Akan Lebih Ketat ).

Dalam posisi unggul, Man United justru tertekan pada 10 menit terakhir. Intensitas serangan Aston Villa kian meningkat memasuki injury time. Sebuah peluang diciptakan Jack Grealish dan kawan-kawan pada detik-detik terakhir laga. (Baca juga: Manchester United Permak Aston Villa, Martial Ikuti Jejak Beckham ).

Keinan Davis melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Beruntung, Eric Bailly sigap menghalau peluang tersebut. Andai tidak ada bek asal Pantai Gading itu, bukan tidak mungkin Man United kemasukan gol kedua dan laga berakhir imbang. (Baca juga: West Ham Beri Kado Pahit Everton di Tahun Baru ).

Karena itu, Solskjaer melayangkan pujian kepada pemain berusia 26 tahun itu. “Saya tidak menikmati 10 menit terakhir. Namun, kami akan kehilangan dua poin esktra jika lengah di menit-menit akhir. Eric (Bailly) melakukan blok yang fantastis. Itu menyelamatkan dua poin bagi kami,” puji Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC, Sabtu (2/1/2021).

Kegemilangan Eric Bailly itu berhasil membawa Man United menyamai koleksi poin Liverpool di puncak klasemen. Kedua kesebelasan kini sama-sama mengumpulkan 33 angka dari 16 pertandingan. Namun, Eric Bailly dan kawan-kawan masih menyimpan satu pertandingan tunda kontra Burnley. (Baca juga: Berburu Gelar, Liverpool Tak Gentar Dibayangi Manchester United ).

Sementara itu, Liverpool baru akan memainkan laga ke-17 kontra Southampton di Stadion St Mary pada Selasa 5 Januari 2021 dini hari WIB. Untuk sementara, Liverpool masih di puncak berkat keunggulan selisih gol, surplus 17 berbanding sembilan.

“Tentu saja kami senang dengan apa yang berhasil dilakukan. Kami sudah menunjukkan perkembangan pesat setahun belakangan. Di waktu yang sama tahun lalu, kami kalah dari Arsenal. Kami semakin bugar dan kuat,” tegas Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami memang sudah meningkat pesat. Menurut saya, liga musim ini akan lebih ketat. Kami harus terus bekerja keras dan menunjukkan peningkatan sebagai sebuah tim,” tutup pria berusia 47 tahun itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)