Stefan Bradl Curi Start Uji Honda RC213V di Ajang Superbike

Sabtu, 09 Januari 2021 - 23:03 WIB
loading...
Stefan Bradl Curi Start Uji Honda RC213V di Ajang Superbike
Stefan Bradl memanfaatkan peluang uji motor RC213V di Jerez/Foto/Motorsport-Total.com
A A A
JEREZ - Sejumlah pembalap MotoGP mendapat kesempatan ikut sesi latihan bersama para rider Superbike di Sirkuit Jerez, Spanyol, 20-21 Januari 2021. Pembalap pengembang Repsol Honda Stefan Bradl memanfaatkan peluang itu untuk menguji motor RC213V.

Para pembalap yang mendapatkan kesempatan emas untuk latihan di awal tahun 2021 ini adalah rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales, Johann Zarco (Esponsorama), Michel Pirro ( Ducati ), dan Stefan Bradl ( Repsol Honda ). Nantinya para pembalap MotoGP itu pun akan menjajal Sirkuit Jerez dengan memakai motor Superbike.(Baca juga: Valentino Rossi Bukan Lagi Ancaman, Tak Lagi Bertaji di MotoGP )

Untuk Vinales, dipastikan akan memakai motor Yamaha R1, lalu Johann Zarco menggunakan Panigale V4S, dan Pirro yang merupakan test rider Ducati akan memakai motor Road Bike. Sementara itu, khusus untuk Bradl, pembalap pengembang Honda itu justru akan memakai motor RC213V .

Menurut GPOne, Sabtu (9/1/2021), pihak MotoGP nyatanya memang membolehkan Honda untuk mengetes motornya terlebih dahulu oleh test rider mereka. Sedangkan Ducati yang menurunkan Pirro enggan mengambil jatah tes tersebut di Januari ini. (Baca juga: Pablo Nieto Masuk Pusaran Pengganti Brivio, Bagaimana dengan Nasib Sky VR46 Rossi? ).

Terlepas dari itu, akan sangat menarik melihat aksi para rider MotoGP di antara para pembalap World Superbike (WSBK). Apalagi beberapa mantan pembalap MotoGP yang hijrah ke Superbike pun dipastikan bakal hadir di sesi latihan di Sirkuit Jerez tersebut.

Mantan pembalap Ducati Alvaro Bautista dan Tito Rabat yang baru saja keluar dari MotoGP usai musim 2020 akan ambil bagian. Jadi, dapat dipastikan tes di Sirkuit Jerez nanti akan sangat menarik. (Baca juga: Tanpa Marc Marquez di Lintasan Balap, MotoGP Terasa Hambar ).Lantas bagaimana dengan para pembalap MotoGP lainnya? Pihak MotoGP sudah menentukan tes pramusim resmi pada Februari 2021, tepatnya pada 19 hingga 21 Februari.

Kendati begitu, beberapa hari sebelumnya, yakni pada 14-16 Februari 2021, para pembalap tes dari masing-masing tim serta Aprilia Gresini sudah dibolehkan mengetes motor mereka di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada pertengahan Januari para rider sejatinya sudah mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)