Jelang vs Man United: Sembilan Pemain Burnley Terancam Absen

Selasa, 12 Januari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Jelang vs Man United: Sembilan Pemain Burnley Terancam Absen
Skuat Burnley compang-camping jelang laga kontra Manchester United/Foto/Twitter
A A A
BURNLEY - Skuat Burnley compang-camping jelang laga kontra Manchester United dalam laga Liga Primer 2020/2021 di Turf Moor, Selasa (12/1/2020) malam waktu lokal atau Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Sembilan pemain utama Burnley karena kombinasi cedera dan positif Covid-19.

Pelatih Burnley Clarets Sean Dyche mengungkapkan bahwa klub telah mencatat 'beberapa' pemain yang tes positif virus corona Jumat lalu. Tapi, Burnley masih dapat memenuhi pertandingan putaran ketiga Piala FA mereka melawan MK Dons, yang dimenangkan melalui adu penalti. (Baca juga: Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool ).

Namun, ada beberapa pemain lagi yang berpeluang absen menjamu Man United. "Kami akan menunggu dan melihat," kata Dyche ketika ditanya tentang ketersediaan Ashley Westwood, Josh Brownhill, Bailey Peacock-Farrell dan Jimmy Dunne, yang semuanya absen dalam pertandingan Piala FA, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk.

"Beberapa pemain ada yang Covid-19 dan diambil tindakan pencegahan berdasarkan pedoman. Jadi kami akan menunggu dan melihat apakah mereka tersedia tetapi kami sangat berharap." (Baca juga: Koeman Tegaskan Lionel Messi Masih Sangat Dibutuhkan Barcelona ).

Charlie Taylor, Dwight McNeil, Jay Rodriuez dan Kevin Long semuanya absen pada pertandingan hari Sabtu karena cedera dan tetap meragukan menjamu pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara itu Man United dalam semangat tinggi melawan Burnley. The Red Devils berpeluang besar mengusai puncak klasemen Liga Primer Inggris jika memetik tiga angka melawan Burnley pada laga tunda pekan pertama itu.(Baca juga: Martial Jadi Penyebab Solskjaer Dipecat ).

Saat ini The Red Devils duduk di posisi kedua mengemas nilai 33. Poin yang sama dikumpulkan rival abadi Liverpool di singgasana. Bruno Fernandes dan kawan-kawan hanya kalah selisih gol. Secara matematis hasil imbang melawan Burnley sudah cukup bagi mereka untuk menggeser The Reds.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin pasukannya memaksimalkan peluang yang ada di depan mata. Kemenangan di Turf Moor juga akan jadi modal bagus mengingat mereka akan menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

"Kami memiliki momentum yang bagus. Kami bermain baik setelah kekalahan dari Manchester City di Piala Liga Inggris pekan lalu. Kami bisa bangkit dan menang lawan Watford. Tentu saja, kami ingin melanjutkan momentum ini," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Senin (11/1/2021).

"Jika kami bisa menang pada hari Selasa melawan Burnley, itu artinya kami memenangkan dua pertandingan berturut-turut. Dengan begitu Anda masuk ke pertandingan berikutnya dengan percaya diri. Setiap pertandingan di Liga Inggris adalah kesempatan untuk membangun kepercayaan diri," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4289 seconds (0.1#10.140)