Preview AC Milan Vs Torino: Membendung Dendam Sang Banteng

Selasa, 12 Januari 2021 - 10:31 WIB
loading...
Preview AC Milan Vs Torino: Membendung Dendam Sang Banteng
AC Milan wajib waspada pembalasan Torino/Foto/Twitter
A A A
MILAN - AC Milan wajib waspada pembalasan Torino . Rossoneri kembali bertemu pada babak 16 Besar Coppa Italia 2020/2021 di San Siro, Selasa (12/1/2021) malam waktu lokal atau Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli mengisyarakan akan melakukan rotasi untuk penyegaran.

Kedua tim baru saja berjumpa pekan lalu di ajang Serie A 2020/2021. I Rossoneri berhasil menang meyakinkan 2-0.(Baca juga: Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool ).

“Tentu saja saya tidak dapat mengabaikan bahwa laga nanti merupakan pertandingan keempat dalam sembilan hari, tentunya pilihan yang tepat harus dibuat dengan menurunkan pemain yang lebih baik, yang telah pulih lebih baik dan lebih segar," kata Pioli dilansir MilanNews.

"Tapi, kami akan menjadi tim yang kompetitif, kami akan menghadapi lawan yang bahkan di pertandingan terakhir kejuaraan membuat kami kesulitan, dan karena itu kami harus berusaha sangat berhati-hati dan sangat berhasrat (memenangkan laga)." (Baca juga: Koeman Tegaskan Lionel Messi Masih Sangat Dibutuhkan Barcelona ).

Torino tentu tak ingin jatuh ke lubang yang sama. Tim yang dijuluki Il Toro alias Si Banteng itu berniat menuntaskan dendam kepada Gianluigi Donnarumma dan kolega.

Tapi, gelandang Milan Franck Kessie memastikan misi Torino tak akan berjalan mulus. Sebab I Rossoneri ingin melangkah jauh di Coppa Italia. (Baca juga: Martial Jadi Penyebab Solskjaer Dipecat ).

Saat ini Milan duduk di puncak klasemen Liga Italia dengan mengemas 40 poin. Mereka ingin menunjukkan keperkasaan serupa di kancah Coppa Italia.

“Kami yakin kami bisa memenangkan gelar. Tetapi target kami adalah lolos ke Liga Champions,” kata Kessie dikutip dari Football Italia.

“Coppa Italia juga penting. Ini kompetisi lain yang ingin kami menangkan. Kami berjuang untuk setiap trofi," ujarnya.

Kabar baiknya Milan bisa kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic yang sudah pulih dari cedera. Sebelumnya penyerang asal Swedia itu sudah bermain lima menit melawan Torino akhir pekan lalu.

Dia kemungkinan bisa mengisi starting XI di laga nanti. Tapi semua keputusan berada di tangan Pioli.

Musim lalu kedua tim jumpa pada perempat final Coppa Italia. Milan berhasil menang dengan skor 4-2 setelah melewati babak tambahan. Ibrahimovic turut menyumbang satu gol.

Perkiraan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Dalot, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Calabria; Castillejo, Calhanoglu, Hauge; Leao
Pelatih: Stefano Pioli

Torino (3-5-2): Sirigu; Izzo, Lyanco, Bremer; Singo, Lukic, Rincon, Linetty, Rodriguez; Verdi, Belotti
Pelatih: Marco Giampaolo

Lima pertemuan terakhir
10/01/2021 Serie A AC Milan vs Torino 2-0
18/02/2020 Serie A AC Milan vs Torino 1-0
29/01/2020 Coppa Italia AC Milan vs Torino 4-2
27/09/2019 Serie A Torino vs AC Milan 2-1
29/04/2019 Serie A Torino vs AC Milan 2-0
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)