Pemain Asing Persebaya Lari 30 Hari Galang Dana untuk Korban SJ-182

Selasa, 12 Januari 2021 - 17:20 WIB
loading...
Pemain Asing Persebaya Lari 30 Hari Galang Dana untuk Korban SJ-182
Gelandang Persebaya Surabaya asal Australia Aryn Williams menggalang dana untuk keluarga korban pesawat Sriwijaya SJ-182 dengan berlari selama 30 hari. foto : dok persebaya
A A A
SURABAYA - Musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tidak hanya menjadi duka keluarga korban dan masyarakat Indonesia. Insiden itu juga menyentuh gelandang Persebaya Surabaya Aryn Williams hingga menggalang dana bagi korban pesawat yang hendak bertolak ke Pontianak, Kalimantan Barat tersebut.

Gelandang asal Australia itu menggalang dana lewat akun Instagram-nya @arynwilliams_28 sejak Minggu (10/1/2021) kemarin. Untuk menarik donatur, Aryn mengemas penggalangan dana dengan berlari dalam periode 30 hari kedepan.

Baca juga : Spanyol Tak Izinkan Uji Coba, Timnas U-19 Dipulangkan Besok

"Saya menggalang dana untuk para korban dan keluarga korban kecelakaan tragis Sriwijaya Air. Saya akan berlari enam kilometer per hari selama 30 hari untuk membantu. Saya akan mendonasikan 1 dollar untuk setiap kilometer yang saya tempuh sepanjang Januari," tulis Aryn di akun Instagram-nya.

Dilansir laman Persebaya Selasa (12/1/2021), Aryn mengaku sedih saat pertama kali mendengar kabar jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan SJ-182 tersebut. Setelah itu, pemain yang tengah berada di London Inggris tersebut mencari tahu tentang detail kabar hilangnya pesawat nahas tersebut.

Baca juga : Kasus Covid-19 Melonjak, Sikap Keras Kepala Liga Primer Dikritik

"Saya melihat pertama kali berita duka tersebut lewat Instagram. Berita tersebut juga sampai di media Inggris. Saya sangat sedih saat mengetahui berita itu," katanya.

Dia kemudian memutuskan untuk membantu keluarga korban dengan cara yang ia bisa yakni menggalang dana. Sebagai sosok yang masih aktif sebagai atlet, media olahraga dipilih untuk mengumpulkan dana.

Baca juga : Jelang Atletico Madrid vs Sevilla: Misi Jauhi Los Blancos!

"Ini adalah pertama kali saya menggalang dana. Selama di London, saya berlari sejauh enam kilometer setiap hari. Saya butuh motivasi tambahan untuk terus jaga kondisi jadi saya pikir saya bisa berlari sambil berdonasi," sambungnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bergabung dalam gerakannya. Bagi yang ingin bergabung dalam gerakan Aryn bisa mendonasikan lewat transfer bank maupun website GoFundMe. Ia berharap seberapapun bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk keluarga korban.

"Setiap sumbangan kecil maupun besar akan sangat dihargai. Semoga Tuhan melindungi keluarga korban dan membantu mereka melewati masa sulit ini," pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)