Puan, Sandi, hingga Erick Dinilai Layak Jadi Ketua Umum PASI

Rabu, 13 Januari 2021 - 19:10 WIB
loading...
A A A
“Ibu Puan sebagai Ketua DPR saat ini juga memiliki pengalaman sebagai Menteri PMK di kabinet sebelumnya, Pak Erick juga terbukti sukses saat menjadi ketua INASGOC, serta Pak Sandiaga juga memiliki concern dengan olahraga,” terang Suryo.

Baca juga : Sembuh dari Covid-19, Kevin Siap Kembali ke Pelatnas Cipayung

Di sisi lain, dosen Universitas Negeri Yogyakarta Ria Lumintuarso berharap sosok yang akan menjadi ketua PB PASI nanti bisa memiliki komitmen serta tidak memolitisasi jabatannya. Paling penting, ketua terpilih mau menggandeng serta mendengar suara kalangan akademisi untuk memajukan atletik Indonesia.

“Atletik ini olahraga terukur dan sudah terbukti daerah-daerah yang bekerja sama dengan kalangan akademisi memiliki prestasi yang menonjol. Contohnya DKI Jakarta yang menggandeng UNJ, mereka sukses di PON,” kata Ria.

Baca juga : Pogba Bahagia Manchester United Sukses Kudeta Liverpool

Terpisah, Gatot Asro dari komunitas IM ROAD RUNNERS berharap sosok ketua PB PASI nanti dapat menggerakan atletik menjadi olahraga industri. Menurutnya, atletik sangat potensial berkembang menjadi olahraga favorit di Indonesia jika digarap dengan serius.
(abr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)