Arsenal vs Crystal Palace, Prediksi Michael Owen: Lacazette Adalah Kunci!

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:02 WIB
loading...
Arsenal vs Crystal Palace, Prediksi Michael Owen: Lacazette Adalah Kunci!
Striker Arsenal Alexandre Lacazette diprediksi melanjutkan produktivitasnya melawan Crystal Palace/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Mantan bintang sepak bola Inggris Michael Owen memprediksi striker Arsenal Alexandre Lacazette akan melanjutkan produktivitasnya untuk membawa The Gunners -julukan Arsenal- berjaya atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Emirates Stadium, Kamis (14/1/2021) malam waktu lokal atau Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Arsenal telah memenangkan tiga pertandingan Liga Primer terakhir mereka untuk mengangkat pasukan Mikel Arteta ke peringkat 11 klasemen dengan poin 23. Klub London utara itu telah memastikan kemenangan atas Chelsea FC, Brighton dan West Bromwich Albion untuk membangun moral positif di kubu The Gunners di bawah Arteta.



Lacazette telah mencetak lima gol dan membuat satu assist dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Owen meramalkan Lacazette akan kembali membawa Arsenal berjaya. "Arsenal tampaknya semakin percaya diri," tulis Owen dalam kolomnya BetVictor, di mana dia memprediksi kemenangan 2-1 untuk Arsenal dengan Lacazette sebagai salah satu pencetak gol The Gunners.

“Mereka membukukan kemenangan keempat berturut-turut pada akhir pekan dengan kemenangan perpanjangan waktu di Piala FA melawan Newcastle. Suasana di Emirates pasti tampak lebih baik dan saya berharap mereka terus membaik," mantan striker Liverpool itu menambahkan.



“Dengan aura positif kembali di Emirates, saya pikir tim tuan rumah akan terus meningkat dan mengamankan poin. Menurut saya Palace masih tidak konsisten. Mereka hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka dan itu terjadi saat melawan Sheffield United yang sedang kesulitan."

Arsenal berharap bisa memperbaiki rekor kandang saat menjamu Palace di pekan ke-18 Liga Primer ini. Catatan The Gunners ketika bermain di rumah sendiri memang tak terlalu mengkilap. Mereka hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan kandang di liga musim ini.



Catatan negatif itu memengaruhi posisi Arsenal di klasemen. Untuk itu Pelatih The Gunners Mikel Arteta meminta pasukannya bisa memanfaatkan laga kandang sebaik mungkin.

Arsenal akan menjamu Newcastle United setelah melawan Crystal Palace. Dua laga kandang itu wajib dimenangkan jika mereka ingin memperbaiki posisi klasemen.

“Saya rasa dua pertandingan selanjutnya akan sangat penting untuk melihat arah kami selanjutnya. Kami harus memperbaiki diri berdasar hasil yang didapat akhir akhir ini,” kata Arteta.

“Kami harus memperbaiki rekor laga kandang. Kami memiliki masalah di sektor itu dan saatnya meraih kemenangan. Ada dua laga kandang yang bakal menentukan masa depan kami di Liga Primer,” ujarnya.

Misi Arsenal tampaknya akan berjalan mulus jika melihat statistik. Sebab performa Palace sedang menurun. Mereka hanya memetik satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi dan kini ada di posisi ke-13 mengemas nilai 22.

Meski demikian The Gunners tak boleh sesumbar. Sebab mereka tak pernah menang lawan Palace pada empat pertandingan liga terakhir. Catatan itu yang membuat tim tamu percaya diri melakoni duel nanti.

“Kami harus membangun momentum dan mendapat poin melawan Arsenal, yang mana bakal menantang,” tutur Pelatih Palace Roy Hodgson.

Perkiraan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Holding, Mari, Tierney; Ceballos, Xhaka; Saka, Rowe, Aubameyang; Lacazette
Pelatih: Mikel Arteta

Crystal Palace (4-4-2): Guaita; Ward, Kouyate, Tomkins, Aanholt; Townsend, Milivojevic, McArthur, Eze; Zaha, Benteke
Pelatih: Roy Hudgson

Lima pertemuan terakhr

11/01/2020 Liga Primer Palace vs Arsenal 1-1
27/10/2019 Liga Primer Arsenal vs Palace 2-2
21/04/2018 Liga Primer Arsenal vs Palace 2-3
28/10/2018 Liga Primer Palace vs Arsenal 2-2
20/01/2018 Liga Primer Arsenal vs Palace 4-1
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)