Ditumbangkan Bilbao, Real Madrid Terpaksa Lepas Gelar

Jum'at, 15 Januari 2021 - 05:05 WIB
loading...
A A A
Memasuki babak kedua, Madrid tidak ingin kecolongan. Apalagi mereka saat ini ada dalam keadaan tertinggal dan wajib mencetak gol demi menyelamatkan lolos ke partai puncak.

Tekanan ekstra pun ditunjukkan Madrid ke area pertahanan Bilbao. Bahkan pada pertengahan babak kedua, skuad asuhan Zinedine Zidane itu benar-benar membuat barisa belakang Bilbao menjadi kerepotan.

Baik Benzema, Kroos, dan Hazard, secara bergantian melakukan skema serangan untuk menjebol gawang Bilbao. Hasilnya pada menit 73, mereka berhasil memecah kebuntuan.

Gol Madrid berhasil dicetak oleh Benzema lewat sepakan apiknya. Meski sempat menimbulkan tanda tanya karena posisi offside, tetapi tak ada pelanggaran yang terjadi. Alhasil gol Benzema pun dianggap sah. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Bilbao.

Berkat gol tersebut, Madrid semakin berapi-api untuk mencetak gol. Hasilnya pada menit 82, Madrid nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan Benzema. Tetapi gol tersebut dianulir karena Benzema kali ini benar-benar berada pada posisi offside.



Meski melancarkan tekanan tanpa henti, Madrid tak mampu menambah gol. Alhasil skor 2-1 menutup laga tersebut, dan kemenangan menjadi milik Bilbao sekaligus menyegel tiket final Piala Super Spanyol 2021. Pada partai puncak, Bilbao akan mendapat tantangan dari Barcelona

Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Eden Hazard.
Pelatih: Zinedine Zidane

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Oscar de Marcos, Dani Garcia, Unai Vencedor, Iker Muniain; Raul Garcia, Inaki Williams
Pelatih: Marcelino Garcia
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)