Duel vs Poirier Tanpa Sabuk Juara Tak Kurangi Keganasan McGregor

Selasa, 19 Januari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Duel vs  Poirier Tanpa Sabuk Juara Tak Kurangi Keganasan McGregor
Conor McGregor, dalam motivasi tinggi jelang melawan Dustin Poirier/Foto/ufc.com
A A A
DUBAI - Mantan juara dunia UFC di dua kelas, Conor McGregor, dalam motivasi tinggi jelang melawan Dustin Poirier pada partai utama UFC 257 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (23/1/2021). Petarung Irlandia itu tak kehilangan gairah meski tidak memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan.

Sebelumnya sempat beredar kabar pertarungan besar itu akan memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan lantaran Khabib Nurmagomedov, pemegang gelar juara dunia kelas ringan sudah memutuskan pensiun sejak Oktober 2020.

Baca juga: Nate Diaz Hina Khabib Nurmagomedov Banci: Khabib Memang Sialan! .


McGregor berharap duel versus Poirier
memperebutkan sabuk juara. Dia mengklaim pertarungannya sebagai pembuktian yang terbaik dan sabuk adalah simbol dari kejayaan tersebut.

Namun, Presiden UFC Dana White telah membuat keputusan untuk tidak menjadikan sabuk milik Khabib sebagai hadiah di pertarungan McGregor vs Poirier. Sebab White masih belum mengakui Khabib telah pensiun. Baginya, Khabib hanya istrirahat sejenak dari pertarungan UFC.

Baca juga: VIDEO: Khabib Racik Kopi Cappuccino Langsung Peras Susu dari Sapi .


Mendengar keputusan Dana White tersebut, McGregor pun memakluminya. Meski begitu, dia berharap agar pemenang dari duel kali ini bakal mendapat kesempatan untuk memperebutkan sabuk di pertarungan berikutnya.

“Saya merasa seharusnya (duel melawan Poirier ini memperebutkan sabuk). Saya tidak berpikir Dana (White) akan langsung memberi saya sabuk, tapi saya mengerti itu," kata McGregor dilansir dari Middle Easy, Selasa (19/1/2021).

.

“Apa sabuknya? Saya di sini untuk berkompetisi, dan bersaing dengan baik. Sabuk juara itu akan datang. Saya pikir mungkin (untuk dipertaruhkan) di pertarungan berikutnya akan adil,” lanjut petarung berjuluk The Notorious tersebut.

“Saya ingin melihatnya dalam pertarungan ini, tetapi ada situasi di sekitar pria yang bergegas pergi (Khabib). Sampai batas tertentu, mereka telah memberinya sedikit waktu. Dan kita akan lihat apa yang terjadi. Itu tidak aneh bagi saya," pungkasnya.

McGregor sangat berharap bisa bertarung melawan Khabib lagi. Sebab, ia ingin membalas kekalahannya dari The Eagle –julukan Khabib- yang terjadi di UFC 229 pada 2018 silam.

Selama ini Khabib sudah berulang kali ditantang oleh McGregor, namun selalu menolak. Bagi Khabib, urusannya dengan McGregor sudah selesai. Ia sudah tidak punya keinginan bertarung dengan McGregor karena sudah pernah mengalahkannya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)