Firmino Jadi Korban Dendam Liverpool pada Arsenal, Salah Dilarang Gabung Man United

Jum'at, 22 Januari 2021 - 18:04 WIB
loading...
Firmino Jadi Korban Dendam Liverpool pada Arsenal, Salah Dilarang Gabung Man United
Klub-klub sepak bola di Eropa tengah sibuk menambah pemain pada jendela bursa transfer musim dingin. Ada yang mendapatkan secara gratis, ada juga yang terpaksa merogoh kocek untuk mendatangkan pesepak bola / Foto: Mumbai Mirror
A A A
JAKARTA - Klub-klub sepak bola di Eropa tengah sibuk menambah pemain pada jendela bursa transfer musim dingin . Ada yang mendapatkan secara gratis, ada juga yang terpaksa merogoh kocek untuk mendatangkan pesepak bola sesuai dengan keinginan pelatih.

Selama pembelian pemain, klausul kontrak semakin umum di dunia sepak bola modern. Beberapa diperlukan, seperti di Spanyol misalnya, yang biasanya memasukkan klausul rilis dalam kontrak pemain.

Beberapa dimasukkan sebagai pemanis untuk memastikan klub mendaratkan pemain di depan rival mereka. Tapi ada juga klausul yang dianggap aneh, dan itulah yang dibeberkan Mirror, Kamis (21/1/2021).

Berikut 4 Pemain yang Punya Klausul Nyeleneh:

1. Luis Suarez
Mantan penyerang Liverpool Luis Suarez memiliki klausul Manchester United yang tertulis dalam kontraknya di Barcelona. Klausul berbunyi untuk mencegah Suarez menandatangani kontrak dengan Setan Merah secara gratis.

Bahkan setelah kontrak Suarez dengan raksasa Catalan telah berakhir. Klub lain dalam daftar terlarang Barcelona termasuk: Manchester City, Paris Saint-Germain, dan, tentu saja, Real Madrid.

2. Firmino
Firmino tidak diizinkan untuk bergabung dengan Arsenal. Itu bunyi klausul yang harus disepakati ketika bergabung dengan The Reds.

Klausul itu muncul lantaran Arsenal pernah mengecewakan Liverpool pada 2013 ketika mereka mencoba mengontrak Luis Suarez seharga 40 juta poundsterling setelah salah memahami klausul pembebasannya.

Suarez akhirnya menuju ke Barcelona dan Liverpool menggantinya dengan Roberto Firmino. Tetapi tampaknya The Reds tidak mau membiarkan bencana Arsenal berlalu, dan memasukkan klausul dalam kontrak Firmino yang memungkinkan klub mana pun di dunia untuk memicu klausul pelepasannya sebesar 89 juta poundsterling ... kecuali The Gunners.

Baca juga: Nick Pope Jadi Salah Satu Senjata Burnley Permalukan Liverpool
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)