Kerepotan Lawan Cheltenham, Guardiola Tak Menyesal Ubah Skuad Man City

Minggu, 24 Januari 2021 - 23:57 WIB
loading...
Kerepotan Lawan Cheltenham, Guardiola Tak Menyesal Ubah Skuad Man City
Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola mengaku tak menyesal merotasi pemainnya saat melawan Cheltenham pada putaran keempat Piala FA 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City) , Pep Guardiola mengaku tak menyesal merotasi pemainnya saat melawan Cheltenham pada putaran keempat Piala FA 2020/2021. Meski nyaris tersingkir, dia tetap memuji performa anak asuhnya.



Tampil di Stadion Jonny-Rocks, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, Man City menang 3-1 atas Cheltenham yang merupakan wakil dari divisi empat (League Two). Namun, itu bukan kemenangan mudah bagi The Citizens karena sempat tertinggal 0-1 hingga menejelang pengujung laga.

Man City baru bisa membalas dan membalikkan keadaan pada 10 menit terakhir. Tiket babak 16 besar Piala FA akhirnya bisa diraih berkat gol Phil Foden (81), Gabriel Jesus (84), serta Ferran Torres (90).

Pada laga tandang itu, Guardiola membuat 10 perubahan pada skuad tim dari laga seblumnya saat melawan Aston Villa di Liga Primer. Praktis hanya ada Phil Foden yang ada dalam starting line-up Man City untuk menghadapi Cheltenham.

“Saya tidak menyesal (melakukan rotasi), bahkan ketika kami tertinggal 1-0. Kami memiliki peluang yang jelas sejak menit pertama. Tetapi, ketika mereka berhasil memanfaatkan kesempatan, itu menjadi rumit,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal.



Guardiola mengaku tetap senang karena pada akhirnya Man City bisa membalikan keadaan. “Tetapi kami membuatnya menjadi imbang 1-1 dan itu ketat. Kami datang ke sini datang dengan kerendahan hati dan memiliki kualitas untuk membuat perbedaan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)