Diisukan Gabung ke Repsol Honda, Ini Tanggapan Dovizioso

Selasa, 26 Januari 2021 - 10:02 WIB
loading...
Diisukan Gabung ke Repsol Honda, Ini Tanggapan Dovizioso
Andrea Dovizioso menanggapi isu soal pendekatan Repsol Honda/Foto/autosports.com.
A A A
BOLOGNA - Andrea Dovizioso memutuskan vakum membalap selama musim 2021 setelah resmi berpisah dengan tim Ducati sejak akhir musim 2020. Namun, rumor merebak, pembalap asal Italia itu tengah didekati Repsol Honda yang mencari pembalap cadangan untuk Marc Marquez yang cedera.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) memang belum memastikan kabar kembalinya Marc Marquez pascaoperasi cedera lengan pada Desember 2020 lalu. Saat ini, pembalap asal Spanyol itu tengah memulihkan diri dan belum pasti kapan kembalinya ke sirkuit.

.

Keputusan Dovizioso mengakhiri kerjasama dengan Ducati tentu saja membuat sang pembalap dikaitkan dengan sejumlah tim, termasuk Repsol Honda digosipkan membidik rider berjuluk Desmodovi itu.

Dovizioso disebut bakal jadi kandidat tepat untuk mengisi slot Marc Marquez untuk sementara waktu. Kendati demikian, sang pembalap rupanya tak ingin terlalu menanggapi rumor tersebut.

.

Dovizioso tidak mau berandai-andai. Dia juga mengatakan baru akan menanggapi ketika memang ada tawaran jelas dari pabrikan asal Jepang tersebut.

“Sesuatu mungkin akan terjadi, tapi saya tak tahu apa dan kapan. Saat ini, kami belum punya apa pun (kontrak) di atas meja," ujar Dovizioso dilansir dari laman Motorsport, Selasa (26/1/2021).

.

"Menggantikan Marquez? Saya tak mau menjawab. Saya ingin melihat apa yang mereka tawarkan kalau mereka melakukan itu,” ujarnya lagi.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa yang membuat Dovizioso dan Duacti berpisah di akhir musim 2020.

Usai tampil di seri terakhir MotoGP 2020, Dovizioso memberikan komentar mengenai keputusannya tersebut. Desmodovi enggan berkomentar banyak, dan hanya mengatakan ingin menikmati waktu di 2021 untuk menyalurkan hobinya salah satunya motocross.

“Di kalender, saya menandai semua lomba di kompetisi regional dan motorcross Italia. Ada 28 dan yang pertama pada 28 Februari, antara tes Malaysia dan Qatar. Saya juga memeriksa jadwal, saya tidak melewatkan balapan apapun saat melakukan tes,” tutup Dovizioso.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)