Vinales Klaim MotoGP 2021 Akan Jadi Musim Terbaiknya

Senin, 01 Februari 2021 - 23:59 WIB
loading...
Vinales Klaim MotoGP 2021 Akan Jadi Musim Terbaiknya
Optimisme tinggi diusung Maverick Vinales jelang pergelaran MotoGP 2021/Foto/GPOne.com
A A A
LESMO - Optimisme tinggi diusung Maverick Vinales jelang pergelaran MotoGP 2021 . Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu mengklaim MotoGP 2021 akan menjadi musim terbaiknya.

Vinales mengungkap sejumlah alasan mengapa dia begitu percaya diri menatap musim 2021. Vinales merasa sangat mengenal lebih tentang tunggangannya, YZR-M1 . Dia merasa dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan sehingga membuatnya semakin percaya diri.

.Pada musim lalu, Vinales menyelesaikan balapan di urutan keenam dengan koleksi 132 poin. Dia sukses mengemas satu kemenangan di Emilia Romagna dan dua kali podium di MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Namun, prestasi tersebut tak mampu dipertahankan dengan baik oleh Vinales di beberapa seri terakhir. Pembalap berusia 26 tahun itu mengalami kemunduran performa sehingga sulit naik podium lagi.

.Situasi tersebut menjadi pelajaran bagi Vinales. Dia lebih percaya diri dalam menatap kompetisi MotoGP musim ini. Selain pengalaman yang bertambah, Vinales merasa begitu bugar sehingga tak memiliki keraguan menjalani balapan MotoGP musim ini.

“Ini akan menjadi musim terbaik, tidak ada kata lain. Setiap tahun yang saya habiskan di MotoGP, saya merasa semakin cepat,” ungkap Vinales, mengutip dari Paddock-GP, Senin (1/2/2021).

.

“Sekarang saya mengenal tim dan motornya dengan sangat baik, dan saya tidak pernah merasa begitu bugar,” tambahnya.

“Saya pikir 2021 akan menjadi musim terbaik saya,” lanjut mantan rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Namun, setelah kepergian Valentino Rossi di tim pabrik, Vinales harus menerima kenyataan menjadi pembalap tumpuan di Yamaha. Posisi Valentino Rossi akan digantikan oleh pembalap muda asal Prancis yakni Fabio Quartararo

Pembalap berusia 21 tahun itu akan bergabung dengan Vinales untuk saling menunjukkan kerj sama. Sementara pembalap veteran, Valentino Rossi akan tampil bersama tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)