Formula One Belum Mulai, Ferrari Sudah Angkat Bendera Putih

Senin, 01 Februari 2021 - 13:59 WIB
loading...
Formula One Belum Mulai, Ferrari Sudah Angkat Bendera Putih
Charles Leclerc akan menjadi andalan Scuderia Ferrari pada Formula One 2021. foto : formula1
A A A
MARANELLO - Scuderia Ferrari sepertinya sudah angkat bendera putih sebelum Formula One (F1) 2021 dimulai. Tim asal Italia itu bahkan mengaku bakal kesulitan meraih kemenangan pada balapan tahun ini, meskipun unit daya baru sedang dipersiapkan. Kesenjangan perkembangan mobil antara tim Kuda Jingkrak dengan Mercedes menjadi penyebabnya.

Ferrari yang menjalani musim terburuk sejak 1980 pada tahun lalu. Tim dengan warna kebesaran merah itu mengalami banyak masalah, khususnya mesin yang kurang bertenaga. Hal ini terjadi karena desain baru yang dikembangkan tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

Baca juga : Davide Brivio Hengkang Bukan Bencana Bagi Sang Juara Dunia Joan Mir

Tanpa kemenangan sejak GP Meksiko pada 2019, usaha untuk mengembalikan kejayaan pada musim lalu, justru tidak membuahkan hasil menjanjikan. Kepala Tim Ferrari Mattia Binotto bahkan mengaku malu karena dua tim seperti AlphaTauri (Pierre Gasly) dan dan Racing Point (Sergio Perez) sukses berdiri di podium teratas pada musim lalu.

Baca juga: Misi Lewis Hamilton Jadi Legenda Baru di Formula One

“Jujur saja, kesenjangan dengan tim terbaik sangat besar dan kami tidak akan bisa menutupnya musim depan. Tapi untuk memenangi balapan, Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi selama musim depan, jika ada kesempatan, mudah-mudahan kami bisa mendapatkannya,” kata Binotto dilansir gpfans.

Baca juga : Kebiasaan Unik Fabio Quartararo Sebelum Balapan yang Jarang Diketahui Penggemar

“Mari kita tunggu dan lihat. Itulah yang hebat tentang F1. Ada ketidakpastian dan kami bekerja sangat keras untuk melakukan yang terbaik, mari kita lihat apa yang akan menjadi level kompetitif di bulan Maret nanti,” ucap Binotto.

Pada musim depan, Charles Leclerc akan berpasangan dengan mantan pembalap McLaren Carlos Sainz Jr yang membuat terobosan besar membawa tim Inggris ke posisi ketiga klasemen konstruktor tahun lalu. Namun, Binotto ternyata tidak menjanjikan timnya bisa bersaing merebut kemenangan dengan para rivalnya. Tapi, dia yakin pembalap teranyarnya itu setidaknya bisa naik podium.

Baca juga : Terjungkal di Final, Ahsan/Hendra Mengakui Lawan Tampil Lebih Bagus

“Mudah-mudahan kita bisa melihat dia Sainz (Jr) naik podium, saya sangat berharap itu. Saya pikir itu tidak tergantung padanya, tapi pasti pada mobilnya. Jika mobilnya cukup bagus, saya pikir dia mampu melakukan balapan yang kuat dan akan naik podium,” lanjutnya.

“Saya pikir dia adalah pembalap yang sangat muda. Line-up termuda sejak 1968. Biasanya, kami melakukan pilihan seperti itu tidak hanya selama dua tahun. Itu karena Anda mencoba menciptakan fondasi yang kokoh untuk masa depan dan melihat jangka panjang juga,” ungkap pria asal italia tersebut.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4578 seconds (0.1#10.140)