Preview Inter Milan vs Juventus: Taktik Conte Ada di Kepala Pirlo

Selasa, 02 Februari 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Inter Milan vs Juventus: Taktik Conte Ada di Kepala Pirlo
Lautaro Martinez vs Cristiano Ronaldo/Foto/Times of India/squawka
A A A
MILAN - Juventus menantang Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/2021 di Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021) malam waktu lokal atau Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Juve Andrea Pirlo waspada taktik serangan balik Inter.

Juve belum lupa betapa mereka tak berdaya saat terakhir sowan ke markas Inter dalam Derby d'Italia Serie A 2020/2021, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. La Vecchia Signora ditekuk 0-2.

.

Namun, kini Juve punya alasan untuk lebih percaya diri. Pasalnya, setelah kekalahan itu, mereka mampu bangkit dan tak pernah lagi kalah dalam empat laga berikutnya di semua ajang, termasuk melumat Napoli 2-0 pada Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Terkini, Juve menang 2-0 di kandang Sampdoria pada lanjutan Serie A, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

“Banyak yang kami pelajari dari kekalahan melawan Inter. Itu mengajari kami bahwa ketika kami tidak berkonsentrasi, kami bukan Juventus. Kami beruntung bisa menghadapi Napoli di tiga hari terakhir kemudian dan kami langsung meningkatkan perhatian kami," kata Pirlo dilansir football-italia.

.“Pertandingan biasa dari Inter. Kami sangat mengenal pelatih mereka dan kami siap menghadapi apa yang bisa terjadi. Mereka bertahan dengan sangat baik dan berbahaya dalam serangan balik dan dengan lari ke ruang terbuka, kami harus sangat berhati-hati," Pirlo menjelaskan soal taktik Inter.

Yang menggembirakan, dalam empat laga terakhir itu gawang Juventus tetap clean sheet. Daya gedor pun produktif, bisa mencetak sepuluh gol.
.

“Ketika pertahanan menjaga clean sheet, itu juga berarti lini tengah dan serangan sudah mulai menekan. Kami sedang meningkat, tetapi dapat melakukan lebih baik lagi,” ucap Pirlo tentang performa timnya, dikutip Sky Sport Italia.

“Kami mulai menemukan bentuk kami dan membuat pergerakan lebih otomatis, karena dalam beberapa pertandingan pertama mereka praktis uji coba, karena kami tidak benar-benar memiliki kamp pelatihan pramusim,” tuturnya.

Dengan begitu, Pirlo pun tak minder ketika pasukannya kembali bentrok Inter yang dilatih Antonio Conte , sang mentor yang melatihnya di Juve.

"Kami (Juventus dan Inter) bertemu lagi. Kami senang, karena tujuan kami adalah memenangkan Coppa Italia. Jadi kami akan mempersiapkannya," kata Pirlo.

“Tujuan kami adalah lolos. Kami berhadapan dengan tim yang telah bermain baik musim ini di Coppa Italia dan liga. Jadi, penting bagi kami untuk menghadapi mereka dengan keyakinan dan kami harus melakukannya sejak menit pertama,” ucapnya.

Lalu, bagaimana dengan Inter? Setelah menang atas Juve, I Nerazzurri sempat ditahan tuan rumah Udinese di liga. Namun, mereka mampu membayarnya dengan kemenangan 2-1 atas AC Milan pada perempat final Coppa Italia, dan pesta 4-0 saat menjamu Benevento di liga.

Yang paling mencolok dari performa Inter belakangan ini adalah mulai percayanya Conte kepada gelandang Christian Eriksen.

Playmaker asal Denmark itu masuk di babak kedua saat melawan Milan, dan dia mencetak gol kemenangan lewat tendangan bebas. Conte membalas dengan menghadiahinya posisi starter saat melawan Benevento.

Kondisi ini tentu akan menjadikan laga ini berpotensi sengit. Dari 33 pertemuan terakhir kedua tim, Juve menang 16 laga, kalah delapan kali, dan sembilan laga berakhir imbang.

Perkiraan pemain

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Sensi, Perisic; Eriksen; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez
Pelatih: Antonio Conte

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro, McKennie, Rabiot, Ramsey, Chiesa, Morata, Ronaldo
Pelatih: Andrea Pirlo

Lima pertemuan terakhir
18/01/2021 Serie A Italia Inter Milan vs Juventus 2-0
09/03/2020 Serie A Italia Juventus vs Inter Milan 2-0
07/10/2019 Serie A Italia Inter Milan vs Juventus 1-2
28/04/2019 Serie A Italia Inter Milan vs Juventus 1-1
08/12/2018 Serie A Italia Juventus vs Inter Milan 1-0
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)