Ini 5 Bintang Tinggalkan Liga Primer di Bursa Januari 2021

Selasa, 02 Februari 2021 - 23:02 WIB
loading...
Ini 5 Bintang Tinggalkan Liga Primer di Bursa Januari 2021
Fikayo Tomori, Shkodran Mustafi, Sebastien Haller, Demarai Gray, Mesut Oezil/Foto/google
A A A
LONDON - Bursa transfer musim dingin 2021 resmi ditutup, Selasa (2/1/2021) WIB. Liga Primer Inggris menjadi jadi salah satu kompetisi yang cukup sibuk. Sejumlah klub aktif melakukan penandatanganan maupun melepas pemain mereka di bursa transfer Januari 2021 ini.

Sejumlah klub memanfaatkan waktu ini untuk memperbaiki kekuatan skuat mereka agar tetap mumpuni untuk bersaing memperebutkan gelar juara atau bertahan di Liga Primer. Namun, tak sedikit juga yang harus meninggalkan kompetisi paling bergengsi di Eropa, termasuk pemain yang punya predikat sebagai bintang.

.Berikut lima pemain bintang yang pergi meninggalkan kompetisi Liga Primer Inggris pada bursa transfer Januari 2021, seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (2/2/2021):

5. Fikayo Tomori - Chelsea ke AC Milan

Fikayo Tomori masuk dalam daftar pemain yang tinggalkan kompetisi Liga Inggris di bursa transfer Januari 2021 ini. Pemain kelahiran Kanada 19 Desember 1997 itu dipinjamkan ke AC Milan disertai opsi pembelian di akhir musim.

.

Banyak yang menyebut Chelsea terlalu gegabah sehingga melepas bakat mudanya tersebut disertai opsi pembelian sehingg AC Milan diuntungkan dalam transfer ini.

4. Shkodran Mustafi - Arsenal ke Schalke

Shkodran Mustafi telah menandatangani kontrak jangka pendek di Schalke setelah meninggalkan klub Liga Primer Arsenal. Bek Jerman itu akan bermain di sisa musim ini atau selama enam bulan di tanah airnya dengan tim yang sedang berjuang di Bundesliga Schalke 04.

Baca juga: Ketua Umum PSSI Temui Menpora, Bahas Tiga Agenda Krusial .


Mustafi gagal mendapat tempat di Arsenal dan hanya tiga dari penampilannya pada 2020/2021 di Liga Primer setelah pulih dari operasi hamstring. Dia tiba di Gelsenkirchen sebagai pengganti Ozan Kabak yang bergabung ke Liverpool.

3. Sebastien Haller - West Ham United ke Ajax Amsterdam

Tim asal Belanda Ajax Amsterdam resmi mendatangkan salah satu penyerang West Ham United, Sebastien Haller. De Godenzonen -julukan Ajax- memberikan bayaran yang merupakan rekor terbesar klub yakni sebesar 22,5 juta euro (Rp373 miliar) untuk mendatangkan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Dengan begitu, Haller kembali ke Liga Belanda di mana dia pernah mencetak 51 gol untuk Utrecht antara 2014 dan 2017. Ia menghidupkan lagi hubungannya dengan pelatih Ajax Erik ten Hag yang pernah melatih Utrecht ketika striker kelahiran Prancis itu bermain di sana.

2. Demarai Gray -Leicester City ke Bayer Leverkusen

Klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen mendatangkan Demarai Remelle Gray dari kontestan Leicester City dengan biaya yang tidak disebutkan. Kontrak pemain berusia 24 tahun itu dengan Si Rubah akan habis pada musim panas dan klub Jerman itu mengatakan dia telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022.

Diketahui, Demarai Gray tercatat telah membuat 133 penampilan untuk Leicester City di Liga Primer Inggris dengan mengontribusi 10 gol.

1. Mesut Oezil - Arsenal ke Fenerbahce

Mesut Oezil resmi meninggalkan Arsenal menuju Fenerbahce pada bursa transfer musim dingin 2021 ini. Fenerbahce sendiri merupakan salah satu klub impian Oezil sejak kecil. Maklum saja, meski berpaspor Jerman, Oezil diketahui memiliki darah keturunan Turki dari orang tuanya.

Kepergian Oezil dari skuad Arsenal sebenarnya telah diprediksi sejak lama. Kesempatan bermain yang amat minim jadi salah satu alasan utama. Eks gelandang Real Madrid itu bahkan tercatat belum mendapat waktu bermain sejak awal musim 2020/2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)