Jesse Lingard Pantas Kembali ke Tim Nasional Inggris

Kamis, 04 Februari 2021 - 13:36 WIB
loading...
Jesse Lingard Pantas Kembali ke Tim Nasional Inggris
Penyerang West Ham United Jesse Lingard melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Aston Villa di Villa Park. foto : manchestereveningnews
A A A
BIRMINGHAM - Performa Jesse Lingard saat membantu West Ham United mengalahkan Aston Villa 3-1 di Villa Park mendapat pujian dari David Moyes . Pelatih The Hammers itu menilai sang pemain pantas mendapatkan kesempatan kembali membela tim nasional Inggris .

Pemain berusia 28 tahun itu sukses mencetak dua gol pada laga debutnya bersama West Ham setelah dipinjamnkan Manchester United, akhir pekan lalu. Menariknya, Lingard langsung unjuk kebolehan di hadapan pelatih The Three Lions, Gareth Southgate.

Baca juga : Rahasia Kontrak Lionel Messi Terekspos, Pelatih Barcelona Ikut Buka Mulut

Lingard memang sudah tidak bermain untuk negaranya sejak 2019 setelah Inggris ditangani oleh Southgate. Hal itu dikarenakan performa buruk dan kurangnya waktu bermain selama tinggal di Old Trafford.

Padahal, Lingard pernah menjadi pemain kunci ketika Three Lions mencapai semifinal Piala Dunia pada 2018 dengan enam penampilan dari tujuh pertandingan di turnamen itu. Kini, Moyes yakin Lingard dapat memaksa Southgate masuk ke dalam skuatnya untuk Piala Eropa.

Baca juga : Bungkam Burnley, Laju Kemenangan Man City Belum Terbendung

“Jika dia (Lingard) mempertahankan bentuk (permainannya) itu mungkin Gareth akan berpikir ulang lagi. Dia memiliki ambisi dan tantangannya sendiri untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa dia berada di level yang sama dan dia menunjukkan level yang sangat bagus. Dia mirip dengan Ross Barkley dari Aston Villa,” jelasnya dilansir dailymail.

“Ada banyak orang yang berusaha keras untuk masuk skuad Inggris ke Piala Eropa dan mengapa Jesse tidak melakukan jika dia dalam performa terbaiknya malam ini? Jika dia terus bermain sebaik yang dia lakukan, dia akan melakukan pekerjaan yang brilian untuk West Ham dan jika dia terus seperti itu maka dia akan kembali ke skuad Inggris. Saya berharap dia bisa kembali ke standar itu,” paparnya.

Baca juga : Kepoin Teriakan Solskjaer yang Bikin MU Gasak Southampton 9-0

Kemenangan ini membuat The Hammers berada di urutan kelima dengan 38 poin. Kini, mereka hanya tertinggal dua poin dari Liverpool setelah sang juara bertahan Liga Primer kembali menderita kekalahan 0-1 dari Brighton & Hove Albion. Namun, Moyes mengatakan perjalanan timnya masih panjang jika ingin finis di posisi empat besar.

“Kami harus melangkah selangkah demi selangkah, kami membuat langkah besar saat ini dan para pemain yang kami miliki terus meningkat. Kami berada dalam posisi yang sangat bagus. Kami akan terus mengetuk pintu dan melihat kemana kami pergi,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)