Nasib Duel Leipzig vs Liverpool di Liga Champions Masih Abu-abu

Minggu, 07 Februari 2021 - 23:01 WIB
loading...
Nasib Duel Leipzig vs Liverpool di Liga Champions Masih Abu-abu
Nasib Duel Leipzig vs Liverpool di Liga Champions Masih Abu-abu. Foto: IST
A A A
LEIPZIG - Larangan kunjungan klub Inggris ke Jerman terkait regulasi pencegahan penularan Covid-19 bikin nasib leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 tak jelas. Pasalnya, Liverpool tak bisa melawat ke markas RB Leipzig .

Menurut kalender UEFA, Liverpool akan melawat ke markas Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Red Bull Arena, Jerman, Selasa (16/2/2021) mendatang. Tentunya, dengan aturan pemerintah Jerman, Liverpool tak bisa terbang ke sana.



Di media-media olahraga Eropa berkembang wacana bahwa pertandingan itu bakal dipindah ke London, Inggris, atau ke tempat netral seperti di Budapest, Hongaria. Meski belum putusan resmi, pelatih Juergen Klopp bersedia menanggapi rumor tersebut.

“Melihat jumlah kasus dan sikap masyarakat Inggris terkait pandemi ini, saya pikir alasan untuk memberlakukan larangan itu (Jerman melarang klub Inggris masuk, red) masuk akal,” kata Juergen Klopp dikutip Liverpool Echo.
Nasib Duel Leipzig vs Liverpool di Liga Champions Masih Abu-abu

“(Untuk lokasi pertandingan, red) Kami masih berkomunikasi dengan pihak Leipzig dan UEFA,” lanjut Klopp.

Menurut laporan Sky Sports Jerman, CEO RB Leipzig, Olivier Mintzlaff, sepakat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 antara Leipzig kontra Liverpool akan dimainkan di Inggris atau Hongaria. Liverpool tentu akan mendapat keuntungan jika laga dimainkan di London.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)