Babak Pertama: Gol Kimmick Dibatalkan VAR, Muenchen vs Tigres Masih Imbang

Jum'at, 12 Februari 2021 - 01:52 WIB
loading...
Babak Pertama: Gol Kimmick Dibatalkan VAR, Muenchen vs Tigres Masih Imbang
Laga final Piala Dunia Antarklub 2020, yang pertemukan Bayern Muenchen versus Tigers UANL di Education City Stadium, A Rayyan, Qatar, masih imbang di babak pertama, Jumat (12/2/2021) / Foto: Capture Twitter Bayern Munich
A A A
AL RAYYAN - Laga final Piala Dunia Antarklub 2020, yang pertemukan Bayern Muenchen versus Tigres UANL di Education City Stadium, A Rayyan, Qatar, masih imbang di babak pertama, Jumat (12/2/2021). Aroma trofi juara sebenarnya sudah tercium pada menit 16 setelah Joshua Kimmich sukses menggetarkan gawang lawan.

Wasit Esteban Ostojich sempat mengesahkan gol tersebut. Namun desakan pemain Tigres untuk memeriksa dan berkonsultasi dengan Asisten Wasit Video (VAR) disetujui juru pengadil lapangan hijau.



Setelah berbincang, wasit asal Uruguay itu membatalkan gol Kimmich dari luar kotak penalti. Itu disebabkan lantaran posisi Robert Lewandowski sudah berada dalam posisi offside dan ia mengganggu penglihatan kiper Tigres.



Pelatih Hans- Dieter Flick tampak kecewa dengan keputusan wasit Uruguay tersebut. Berbicara selama 45 menit pertandingan berlangsung, Muenchen sebenarnya mampu menguasai permainan.

Dari segi penguasaan bola Muenchen unggul 56% berbanding 44%. Selain itu, klub raksasa Bundesliga juga mampu mengancam gawang Tigres sebanyak tiga kali.

Sementara Tigres hanya sekali mengancam gawang Muenchen. Alhasil, belum ada gol tercipta di interval pertama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)