Mike Tyson Baru Pecat Pelatih Jadi Pengkhianatan Tinju Terbesar

Jum'at, 12 Februari 2021 - 16:17 WIB
loading...
Mike Tyson Baru Pecat Pelatih Jadi Pengkhianatan Tinju Terbesar
Mike Tyson Baru Pecat Pelatih Jadi Pengkhianatan Tinju Terbesar
A A A
Keputusan Mike Tyson Baru Daniel Dubois­­ memecat pelatih Martin Bowers dengan mengangkat Mark Tibbs menjadi pengkhianatan tinju paling terheboh. Tindakan pengkhianatan, Dubois yang tanpa basa-basi memecat Martin Bowers menempati urutan teratas di antara pengkhianatan tinju paling terheboh.

Sedikit kilas balik, empat tahun lalu, Bowers setuju untuk melatih seorang remaja berusia 19 tahun bernama Daniel Dubois. Bowers mencoba mengubah Dubois yang dikemudian hari dikenal sebagai Mike Tyson Baru –berkat rekor tidak terkalahkan sebelum kalah dari Joe Joyce-- menjadi penantang gelar Kelas Berat dunia.



Dangerous Dan –julukan Daniel Dubois—setelah hanya 13 pertarungan, bukan hanya menjadi juara Kelas Berat Inggris dan Persemakmuran tetapi juga meroket ke peringkat sepuluh besar dunia digadang-gadang sebagai prospek petinju muda terpanas di Kelas Berat. Tapi empat bulan lalu, Dubois mengalami kekalahan telak pertamanya melawan Joe Joyce.

Dengan mata kirinya tertutup rapat dan rongga matanya retak, Dubois menyerah sambil berlutut di ronde kesepuluh. Kekalahan itu menjadi bola panas dalam karier Dubois. Dubois dan Bowers mengadakan pertemuan yang bersahabat minggu lalu untuk menyusun rencana comeback di musim panas.

Beberapa hari kemudian, yang membuat Bowers heran, dia diberi tahu bahwa dia telah dicampakkan dan Mark Tibbs akan melatih Daniel sebagai gantinya. Jelas, Dubois dan ayahnya, David, menyalahkan Bowers atas apa yang terjadi dalam pertarungan Joyce meskipun sempat memimpin di dua kartu skor juri ketika dia menyerah.



Daniel memberikan alasan yang biasa dilakukan petinju ketika mereka memutuskan untuk pindah kamp pelatihan bersama Tibbs. ’’Saya benar-benar membutuhkan awal yang baru dan saya benar-benar perlu melakukan yang terbaik untuk saya,’’kata Dubois.’’Ketika saya berbicara dengannya, Bowers mungkin sedang mendidih dan merasa sangat sakit hati.’’

Seperti diduga, Bowers kaget bukan kepalang ketika diberitahu telah didepak dari kursi pelatih Mike Tyson Baru. ’’Saya terkejut ketika mereka memberi tahu saya - itu adalah hal terakhir yang saya harapkan,’’keluhnya.

'’Tapi saya berharap Daniel sukses di masa depan. Bersama saudara laki-laki saya Tony, kami masih mengelolanya dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memberinya uang sebanyak mungkin dan pertarungan terbaik'’



Tibbs, yang melatih Billy Joe Saunders di Tenerife untuk harapan pertarungan gelar kelas menengah kelas menengah dunia dengan Canelo Alvarez di musim semi, mengatakan kepada saya bahwa dia bahkan belum pernah bertemu Daniel. Ketika saya berbicara dengan Mark minggu ini, dia berkata: "Saya yakin kita akan baik-baik saja karena sangat penting ada rasa saling percaya.''

Bagi Dubois untuk meninggalkan pelatih kelas atas seperti Bowers setelah hanya satu kekalahan menunjukkan kepada saya bahwa dia menyiratkan bahwa dia sama sekali tidak bisa disalahkan. Dia lebih berharap Albert Einstein benar ketika dia berkata 'Ukuran kecerdasan adalah kemampuan untuk berubah'.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)