Susunan Pemain Arsenal vs Benfica: Auba Starter, Lacazette Cadangan

Jum'at, 26 Februari 2021 - 00:10 WIB
loading...
Susunan Pemain Arsenal vs Benfica: Auba Starter, Lacazette Cadangan
Arsenal menurunkan skuat terbaiknya melawan Benfica/foto/Reuters
A A A
PIRAEUS - Arsenal menurunkan skuat terbaiknya melawan Benfica laga leg kedua babak 32 Liga Europa 2020/2021 di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Kamis (25/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Striker Pierre-Emerick Aubameyang menjadi starter untuk mendobrak pertahanan Benfica.

Aubameyang disokong trio penyerang Bukayo Saka di sayap kanan, Martin Oedegaard, dan Emile Smith-Rowe di kiri dalam formasi 4-2-3-1. Pelatih Mikel Arteta hanya melakukan satu perubahan dari leg pertama saat Kieran Tierney masuk sebagai bek kiri untuk menggantikan Cedric Soares. Pada leg pertama, laga berakhir 1-1.

..
Thomas Partey juga berada di bangku cadangan setelah pulih dari cedera hamstringnya. Sedangkan di lini pertahanan, selain Tierney di kiri, juga Gabriel yang berdiri di jantung pertahanan bersama David Luiz, serta bek kanan Hector Bellerin.

.
Rekor Arsenal melawan tim-tim Portugal cukup baik dengan memenangkan enam laga dari 15 pertemuan. Sisanya seri lima kali dan kalah empat kali. Tapi, Arsenal cuma menorehkan dua clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Liga Europa.

.

Rekor Benfica melawan tim-tim Inggris menang 11, imbang 7, dan tumbang 19. Mereka juga selalu memetik hasil imbang dalam 3 laga terakhir di semua kompetisi, yakni 1-1 melawan Moreirense, vs Arsenal (1-1), dan vs Farense (0-0).

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Bellerin, Luiz, Gabriel,Tierney; Ceballos, Xhaka; Saka, Odegaard, Smith-Rowe; Aubameyang.
Cadangan: Ryan, Hein, Lacazette, Willian, Soares, Partey, Pepe, Chambers, Mari, Elneny, Nketiah, Martinelli
Pelatih: Mikel Arteta

Benfica (3-4-2-1): Leite, Verissimo, Vertonghen, Otamendi; Grimaldo, Goncalves, Weigl, Silva; Pizzi, Taarabt; Seferovic
Cadangan: Svilar, Odysseas, Gilberto, Nuno Tavares, Everton, Gabriel, Chiquinho, Pedrinho, Cervi, Waldschmidt, Gonçalo Ramos and Darwin.
Pelatih: Jorge Jesus

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)