Duet Maut Sepanjang Sejarah? Ini Lima Pasangan Terbaik

Jum'at, 26 Februari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Duet Maut Sepanjang Sejarah? Ini Lima Pasangan Terbaik
Duo mematikan di lini depan/Foto-foto/google
A A A
BARCELONA - Sepak bola merupakan olahraga tim. Kerja sama yang baik antarpemain berperan besar mencapai kemenangan. Di lini depan, kinerja dua penyerang yang kompak dan tajam, akan menghasilkan banyak gol untuk klub. Ada sejumlah due maut yang dimilkiki klub-klub elite.

Duet ujung tombak di beberapa klub, kerap membuahkan kinerja ciamik yang membuahkan hasil manis di banyak pertandingan. Bahkan, beberapa duet di antaranya dinilai sangat mematikan karena membuat lawan-lawan yang dihadapi tak berkutik saat berhadapan di kompetisi bergengsi, termasuk Liga Champions.

.


Ada sejumlah pasangan terkenal yang menghasilkan banyak gol, sepeti Lionel Messi dengan Luis Suarez saat masih di Barcelona. Ada ratusan gol sejumlah trofi dari hasil kerjasama mereka.

.
Tapi, sebelum Messi-Suarez, di era sepak bola menuju modern juga ada beberapa duo mematikan di sepak bola, seperti pasangan Pele dengan Garincha atau Alfredo Di Stefano dengan Ferenc Puskas. Lalu, siapa saja duet-duet di dunia sepak bola yang dianggap mengerikan karena berhasil menyuguhkan kinerja apik?
.

Berikut lima duo paling mematikan.

5. Thierry Henry dan Dennis Bergkamp (Arsenal)

Di urutan kelima, ada duet Thierry Henry dan Dennis Bergkamp yang tercipta di Arsenal. Sosok Thierry Henry dan Dennis Bergkamp telah begitu disegani karena kekuatan mereka sangat diperhitungkan.

Era keemasan Arsenal pada 2000-an ditandai oleh beberapa pemain terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Pada masa itu, di antaranya ada penyerang tangguh, yakni Thierry Henry serta Dennis Bergkamp. Henry bergabung ke Arsenal sebagai striker luar biasa berusia 20 tahun, sementara Dennis Bergkamp sudah menjadi legenda hidup di klub.

Taktik yang diterapkan sang pelatih, Arsene Wenger, membuat dua pemain tersebut bisa lebih efektif membangun hubungan di lapangan. Kreativitas Dennis Bergkamp yang dipadukan dengan kecepatan eksplosif Thierry Henry di lapangan benar-benar menakjubkan. Keduanya memainkan peran penting dalam musim 'Invincibles' Arsenal pada 2004.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)