Singkirkan Benfica, Arsenal Tim Inggris Kedua Lolos 16 Besar

loading...
Singkirkan Benfica, Arsenal Tim Inggris Kedua Lolos 16 Besar
Arsenal melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2020/2021/Foto/Daily Mail
PIRAEUS - Arsenal melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 seusai mengalahkan Benfica , Kamis (25/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Drama lima gol tercipta di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, saat Arsenal menyingkirkan Benfica dengan skor 3-2.

Arsenal unggul agregat 4-3 setelah pada leg pertama babak 32 besar bermain imbang 1-1. Arsenal menjadi klub Inggris kedua yang lolos setelah Tottenham Hotspur yang menyingkirkan Wolfsberger sehari sebelumnya.

Baca juga: Mantan Pemain Man City Ungkap Sisi Buruk Pep Guardiola ..
Gol pembuka The Gunners dikemas Pierre-Emerick Aubameyang pada meniti ke-21, memanfaatkan umpan Bukayo Saka yang memotong dari kanan sebelum melepaskan umpan brilian ke jalur Aubameyang.

Namun, Benfica membalas melalui tendangan bebas Diogo Goncalves pada menit ke-43. Ini satu-satunya tembakan tepat ke gawang yang dilepaskan Benfica. Gol ini sekaligus menutup babak eprtama dengan skor sama kuat 1-1.

Baca juga: Eden Hazard terlihat Lebih Tua Saat Gabung Real Madrid .
Memasuki babak kedua, Arsenal tertinggal setelah Rafa Silva membalikkan keadaan. Benfica unggul menit ke-61 dari skema sepak pojok.



Namun, Kieran Tierney membuat kedudukan imbang setelah memaksimalkan umpan Willian menit ke-67, dan Aubameyang memastikan kemenangan The Gunners 3-2 di menit ke-87 setelah mendapat umpan manis Saka.

Baca juga: Gol Spektakuler Dele Alli Dapat Pujian dari Jose Mourinho .

Pelatih Mikel Arteta menurunkan skuat terbaik melawan Benfica dengan mengandalkan Aubameyang di depan dengan sokongan trio penyerang Bukayo Saka di sayap kanan, Martin Oedegaard, dan Emile Smith-Rowe di kiri dalam formasi 4-2-3-1. Arteta hanya melakukan satu perubahan dari leg pertama saat Kieran Tierney masuk sebagai bek kiri untuk menggantikan Cedric Soares.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Bellerin, Luiz, Gabriel,Tierney; Ceballos, Xhaka; Saka, Odegaard, Smith-Rowe; Aubameyang.
Cadangan: Ryan, Hein, Lacazette, Willian, Soares, Partey, Pepe, Chambers, Mari, Elneny, Nketiah, Martinelli
Pelatih: Mikel Arteta



Benfica (3-4-2-1): Leite, Verissimo, Vertonghen, Otamendi; Grimaldo, Goncalves, Weigl, Silva; Pizzi, Taarabt; Seferovic
Cadangan: Svilar, Odysseas, Gilberto, Nuno Tavares, Everton, Gabriel, Chiquinho, Pedrinho, Cervi, Waldschmidt, Gonçalo Ramos and Darwin.
Pelatih: Jorge Jesus

Hasil Liga Europa 2020/2021 Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Arsenal vs Benfica 3-2
(Leg I: 1-1)
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top