Tak Sesuai Ekspektasi, Ini 5 Pesepak Bola Gagal Jadi Penerus Cristiano Ronaldo

Senin, 01 Maret 2021 - 20:02 WIB
loading...
Tak Sesuai Ekspektasi, Ini 5 Pesepak Bola Gagal Jadi Penerus Cristiano Ronaldo
(Searah jarum jam) Gabriel Obertan, Adnan Januzaj, Memphis Depay, Bruma, Wilfried Zaha/Foto-foto/google
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo diakui sebagai salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah. Pengakuan itu ditandai dengan berbagai prestasi, trofi, dan rekor yang telah diraih selama ini.

.

Kegemilang karier CR7 tentu memberikan inspirasi kepada banyak orang. Bahkan, penggemar sepak bola berharap akan muncul Cristiano Ronaldo berikutnya. Namun, banyak pemain yang justru melempem saat digadang-gadang sebagai The Next CR7.

Berikut lima pesepak bola yang dinilai gagal menjadi penerus Cristiano Ronaldo:

5. Wilfried Zaha

Saat ini Wilfried Zaha dianggap sebagai salah satu winger terbaik di Liga Inggris. Akan tetapi, perjuangan Zaha mencapai titik ini tidak mudah. Apalagi, pada awal kariernya dia sempat mendapat ekspektasi yang besar.

.

Pada Januari 2013, Zaha ditebus Man United dengan harga 11,75 juta euro. Saat itu, Zaha digadang-gadang bakal menjadi penerus Cristiano Ronaldo dengan bimbingan Sir Alex Ferguson.

Kendati demikian, Zaha baru bergabung dengan Setan Merah pada Juli 2013 ketika Ferguson sudah pergi meninggalkan klub. Berada di bawah asuhan David Moyes, Zaha tak mendapat banyak kesempatan. Ia pada akhirnya tersisih dari skuat Man United dan kembalo ke Crystal Palace.

4. Bruma

Berposisi sebagai winger, berasal dari Portugal, dan menimba ilmu di Sporting Lisbon membuat Bruma digadang-gadang bakal menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Apalagi, Bruma menampilkan performa apik dengan mencetak banyak gol saat membela tim junior Sporting dan Timnas Muda Portugal.

.

Kendati begitu, karier Bruma di level klub setelah ia menandatangani kontrak profesional tidak bisa dikatakan cemerlang. Meski saat ini Bruma bukanlah pemain yang buruk, namun dirinya sekarang yang sudah berusia 26 tahun masih sangat jauh dari level Cristiano Ronaldo.

3. Memphis Depay

Saat Memphis Depay bergabung dengan Man United pada musim panas 2015, ia sempat disebut-sebut akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Terlebih karena Depay mampu menunjukkan performa ciamik pada awal kariernya membela Setan Merah.

Meski demikian, Depay kemudian mengalami penurunan performa, ditambah lagi dengan gaya hidupnya yang kerap menjadi sorotan. Saat Man United kemudian ditangani Jose Mourinho, Depay semakin tersisihkan dan kemudian dijual ke Olympique Lyon pada Januari 2017.

2. Adnan Januzaj

Adnan Januzaj merupakan pemain yang sempat mendapat ekspektasi besar dari para pendukung Man United. Apalagi Januzaj merupakan pemain lulusan tim muda Man United.

Januzaj bahkan langsung mencetak dua gol saat menjalani debutnya sebagai starter bagi Man United di ajang Liga Primer Inggris. Namun, karier Januzaj tidak pernah benar-benar cemerlang sebagaimana yang diharapkan para fans. Setelah gagal tampil bagus saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland, Januzaj akhirnya dijual ke Real Sociedad pada musim panas 2017.

1. Gabriel Obertan

Pada musim panas 2009, Man United kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid. Sebagai gantinya, Setan Merah merekrut Gabriel Obertan, sosok pemain muda yang dianggap punya potensi besar oleh Sir Alex Ferguson.

Kendati begitu, Obertan gagal menunjukkan performa memuaskan selama membela panji Setan Merah. Ditambah dengan cedera yang membelenggunya, Obertan menjadi semakin tersisihkan dari skuat.

"Kami telah memantau Gabriel sejak dia berusia 16 tahun dan dia mungkin adalah anak muda yang paling dicari di Eropa. Penampilannya sedikit menurun tahun lalu, mungkin karena cedera, tetapi dia mendapatkan kembali bentuk itu dan tampil fantastis saat melawan Inggris U-21," ujar Ferguson saat masih mengasuh Man United.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)