Resmi Bawa Bendera Petronas Yamaha SRT, Ini Lima Fakta Menarik Valentino Rossi

Selasa, 02 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Resmi Bawa Bendera Petronas Yamaha SRT, Ini Lima Fakta Menarik Valentino Rossi
rAda sejumlah fakta menarik seusai Valentino Rossi resmi sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT/Foto/Twitter
A A A
KUALA LUMPUR - Valentino Rossi diperkenalkan sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT , Senin (1/3/2021). Rossi mendapat sorotan lantaran berani mengambil kesempatan membela tim satelit di MotoGP 2021.



Rossi takkan lagi membela tim pabrikan untuk musim ini. Ada sederet fakta menarik soal kehadiran Rossi di MotoGP 2021 bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Apa saja? Berikut lima fakta Valentino Rossi setelah diperkenalkan sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT.

5. Petronas Yamaha SRT bukan tim satelit pertama Rossi

Hijrahnya Rossi ke tim satelit Yamaha menjadi perhatian besar pada gelaran MotoGP 2021. Sebab, pembalap gaek MotoGP itu diketahui sudah cukup lama membela tim pabrikan Yamaha. Karena itu, keputusannya untuk mau membela tim satelit menjadi hal yang mengejutkan.

.

Tetapi, Petronas Yamaha SRT ternyata bukan tim satelit pertama yang dibela Rossi. Sebelumnya, The Doctor -julukan Rossi- pernah membela tim satelit juga di awal-awal kariernya, yakni tim Azzuro Honda.

.

Ya, akhir dekade 1990 menjadi awal kemunculan Valentino Rossi di dunia balap motor. Ia sukses menyabet gelar juara dunia pada kategori 125cc (1997) dan 250cc (1999). Kesempatan untuk naik kelas ke 500cc (sekarang MotoGP) terbuka lebar.

Honda Racing Corporation (HRC) tak mau menyia-nyiakan bakat muda dalam diri Valentino Rossi. Sayangnya, mereka tak bisa menempatkan pembalap asal Italia itu ke tim pabrikan mereka, yakni Repsol Honda. Jadilah, Valentino Rossi masuk ke tim satelit Nastro Azzurro Honda pada 2000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)