Menimbang Peluang Raphael Varane Bergabung dengan Man United

loading...
Menimbang Peluang Raphael Varane Bergabung dengan Man United
Rencana kepergian Raphael Varane dari Real Madrid kembali berembus kencang di Spanyol/Foto/AS
MADRID - Rencana kepergian Raphael Varane dari Real Madrid kembali berembus kencang di Spanyol. Bek tengah Prancis itu belum terdengar memperpanjangkan kontrak meski masa kerjanya berakhir pada akhir Juni 2022. Varane dikabarkan akan mencari tantangan baru musim depan.

Dikutip Sportsmole, Selasa (2/3/2021), Manchester United menjadi tim yang paling tertarik memboyong Varane di musim panas 2021. Klub berjuluk The Red Devils itu masih penasaran dengan bek kelahiran Lille, Prancis, 27 tahun silam itu.

Baca juga: Preview Manchester City vs Wolves: Berburu Rekor Kemenangan Beruntun .
Wajar jika Man United disebut penasaran ingin merekrutnya lantaran skuat Ole Gunnar Solskjaer itu sudah sejak lama mengincar bek utama Madrid tersebut. Beberapa tahun terakhir Varane selalu dikaitkan dengan tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Bahkan Varane bisa dikatakan hampir saja bergabung dengan Man United pada 2019 silam. Namun, karena berbagai hal, Varane tetap bersama Madrid dan kini Man United pun tampaknya akan kembali mengincar bek berusia 27 tahun.

Baca juga: Preview Juventus vs Spezia: Panaskan Perburuan Gelar Scudetto .
Wajar memang jika Man United tertarik dengan Varane. Sebab Varane sudah bertahun-tahun memegang peranan penting dalam hal mempertahankan lini belakang Madrid bersama Sergio Ramos.



Bersama Madrid, Varane sudah merasakan berbagai gelar juara baik itu, La Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan trofi Liga Champions. Dengan berbagai prestasi itu, tak heran Varane bisa bertahan di Madrid sampai hampir 10 tahun lamanya.

Baca juga: Ketika Pirlo Istimewakan Federico Chiesa .

Akan tetapi, kini belum ada kabar Varane memperpanjangkan kontraknya di Madrid. Gara-gara itulah isu kepergian Varane dari tim berjuluk Los Blancos itu berembus kencang dan dia pun kembali dikait-kaitkan dengan Man United.

Meski begitu, kabar dari Mundo Deportivo justru menyebutkan Man United masih hanya akan memantau Varane terlebih dahulu. Bila Varane benar-benar bisa dibeli dan tersedia, maka barulah Man United bergerak untuk mendapatkan bek asal Prancis itu.

Mendatangkan Varane tentu bisa membuat pertahanan Man United semakin kuat lagi. Komposisi bek tengah Man United yang sekarang dirasa masih belum cukup kuat.



Seperti yang terlihat pada Liga Primer Inggris 2020/2021 sejauh ini, di mana Man United sudah kebobolan 32 kali dari 26 laga yang sudah dimainkan. Hasil itu lantas membuat Man United menjadi tim yang paling banyak kebobolan di posisi lima besar Liga Inggris saat berita ini dibuat.

Jadi, memperkuat pertahanan tentu menjadi PR utama yang harus diperbaiki Man United untuk menghadapi musim depan.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top