Jelang Bentrok Liverpool vs Chelsea: Kejeniusan Juergen Klopp Bikin Tuchel Sedikit Tidur

loading...
Jelang Bentrok Liverpool vs Chelsea: Kejeniusan Juergen Klopp Bikin Tuchel Sedikit Tidur
Thomas Tuchel bangun lebih pagi jelang bentrok dengan skuat Juergen Klopp/Foto/google
LONDON - Thomas Tuchel mengaku tantangan beradu taktik dengan Pelatih Liverpool Juergen Klopp membuatnya bangun lebih pagi. Pelatih Chelsea itu akan menghadapi kejeniusan Klopp saat bentrok di Anfield dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 , Kamis (4/3/2021) malam waktu lokal atau Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Kedua tim terlibat dalam pertempuran untuk mengamankan finis empat besar. Ini akan menjadi pertama kalinya mantan bos Mainz dan Borussia Dortmund itu bertemu di sepak bola Inggris. Tuchel membandingkan Klopp seperti Pelatih Diego Simeone yang sukses membangun tim Atletico Madrid.

Baca juga: Manchester City Samai Rekor Legendaris Arsenal .
"Itu membuat saya bangun lebih awal karena merupakan tantangan bagi saya untuk bermain melawan dia," kata Tuchel dalam konferensi pers.

"Dia jenius, tetapi pada akhirnya, kami tidak bertemu untuk sebuah pertandingan tenis, tapi kami bertemu dengan membawa tim kami masing-masing dan kami harus bersiap."

Baca juga: Mikel Arteta Kalem Masuk Kandidat Pelatih Barcelona .
"Juergen telah terbukti luar biasa, dia mengubah klub mana pun menjadi satu kesatuan dan di ketiga klub tempat dia bekerja dia telah menjadi bagian besar dari mereka, dengan menarik hati para penggemar. Dia sukses besar."



"Dia telah melakukannya sekarang di luar negeri di liga yang paling sulit dan mengubah Liverpool menjadi mesin pemenang dan tim yang sangat sulit untuk dilawan. Itu adalah persatuan antara para pemainnya dan dia. Inilah yang Anda hadapi saat Anda bermain melawannya."

Baca juga: Tidak Dapat Izin Kepolisian, Tira Persikabo Batal Latih Tanding Kontra Timnas U-23 .

"Ini mirip dengan Diego Simeone dan kelompok pemain di Atletico, mereka benar-benar bersama dan seperti yang saya katakan, ini tantangan besar, tapi kami siap untuk tantangan itu."

Pekan lalu, Chelsea melewati tantangan yang diajukan Atletico untuk memimpin 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Itu adalah titik tertinggi dari awal yang menggembirakan untuk masa jabatan Tuchel, dimana The Blues juga berada di urutan kelima klasemen Liga Primer musim ini, satu angka dan satu tempat di atas Liverpool.



Kesenjangan antara kedua belah tim mungkin lebih dekat daripada hubungan pribadi Tuchel yang tetap hangat dengan Klopp.

“Tentu saja, kami saling mengenal tapi mungkin tidak seperti yang diharapkan semua orang karena saya masuk ke akademi Mainz tepat pada tahun dia pergi, jadi kami tidak pernah bertemu di sana,” jelasnya.

"Saya adalah penggantinya di Dortmund, jadi kami tentu saja tidak bertemu. Tentu saja, kami bertemu ketika ada pertandingan perpisahan untuk pemain yang kami latih di Mainz lalu kami duduk bersama dan saling bicara."
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top