Unggul Dulu, Arsenal Malah Ditahan Burnley

Sabtu, 06 Maret 2021 - 21:35 WIB
loading...
Unggul Dulu, Arsenal Malah Ditahan Burnley
Arsenal gagal meraih kemenangan saat menyambangi Burnley pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Sempat unggul sejak menit ke-6, The Gunners malah bermain imbang. Foto: reuters
A A A
BURNLEY - Arsenal tidak mampu memanfaatkan keunggulan saat meladeni Burnley pada lanjutan Liga Primer 2020/2021 diTurf Moor. GolPierre-Emerick Aubameyang yang tercipta pada menit keenam bisa dibalasChris Wood jelang rehat. Alhasil, laga berkesudahan 1-1.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal awalnya sudah unggul, nmaun justru dapat diimbangi kembali tim tuan rumah di menit-menit akhir babak pertama.

Ya, Arsenal memang menjadi tim yang pertama kali unggul pada laga yang berlangsung di Stadion Turf Moor tersebut. Tepatnya Arsenal sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan enam menit saja.

Gol cepat Arsenal itu disumbangkan oleh Pierre-Emerick Aubamayeng yang sukses meneruskan umpan dari Willian Borges. Tentunya, gol cepat itu membuat permainan Arsenal jauh lebih tenang dan baik di awal-awal babak pertama.

Beberapa menit kemudian, Arsenal terus menyerang pertahanan Burnley. Dalam hal bertahan, skuad asuhan Mikel Arteta itu masih mampu menjaga gawnag mereka dengan sangat baik.

Akan tetapi, ketika laga memasuki menit 39 gawang Arsenal pada akhirnya bobol juga. Adalah Chris Wood yang memberikan Arsenal mimpi buruk di babak pertama tersebut.

Skor 1-1 pun pada akhirnya terus bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir. Menarik tentunya melihat apa yang akan dilakukan oleh pelatih kedua tim untuk di babak kedua nanti.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba untuk menggempur pertahanan Burnley. Tempo permainan Arsenal pun terlihat sedikit lebih cepat.

Meski begitu, Burnley masih bisa memberikan serangan balasan. Bahkan beberapa kesempatan mereka hampir saja membahayakan lini pertahanan The Gunners.

Beberapa menit babak kedua berlangsung, masih tak ada gol tercipta. Namun, Arsenal sempat hampir mendapatkan kesempatan emas karena ada insiden pelanggaran di kotak penalti Burnley.

Suasana laga Burnley vs Arsenal

Insiden itu terkait adanya anggapan bahwa pemain Burnley, Erik Pieters melakukan handsball ketika mengantisipasi tendangan Nicolas Pepe di menit ke-83. Wasit pada saat itu pun mengeluarkan kartu merah kepada Pieters karena dianggap sengaja menggunakan lengannya.

Akan tetapi, setelah diperiksa melalui VAR, wasit menarik kartu merahnya tersebut. Sebab ternyata bola menyentuh pundah dari Pieters dan bukan lengan dari pemain asal Belanda tersebut.


Baca Juga: Wilujeng Sumping! Ucap Persib Bandung kepada Ferdinand Sinaga


Di sisa waktu babak kedua, kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Alhasil, hingga laga berakhir skor 1-1 menjadi hasil akhir di laga Burnley vs Arsenal tersebut.

Susunan Pemain:

Burnley (4-4-2):

Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood.

Pelatih:Sean Dyche

Arsenal (4-2-3-1):

Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Willian; Pierre Emerick-Aubamenyang.

Pelatih: Mikel Arteta
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)